Breaking News:

Advetorial

BRINS Aceh Syariah teken MoU dengan KATUHA Aceh

Dengan premi 50.000 saja berbagai resiko bisa dijamin oleh asuransi jika terjadi selama pelaksanaan umrah

ist
Pemimpin Cabang BRI Insurance Aceh Syariah, Ashar Anwar (Tengah) didampingi ketua KATUHA, Mahfudz Ahmad Makam (Kiri) usai penandatanganan kerjasama vendor asuransi, Rabu (16/12) 

Cukup Bayar Premi 50.000 Per jamaah

SERAMBINEWS.COM - BRI Insurance (BRINS) Aceh Syariah terus melakukan penetrasi bisnis menjelang akhir tahun 2020 ini usai diresmikan beberapa hari yang lalu. Salah satu diantaranya dengan kerjasama (MoU) dengan Komunitas Antar Travel Umroh dan Haji Aceh (KATUHA). Bertempat di Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh (16/12) disaksikan sekitar 50 lebih pengusaha travel umroh dan haji Aceh, BRINS menandatagani perjanjian kerjasama dengan KATUHA. Turut menyaksikan juga Anggota DPR RI, Nasir Djamil serta Dirut Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman.

shar Anwar, memberikan presentasi sekaligus memperkenalkan aplikasi asuransi digital, BRINS Mobile yang bisa di akses melalui gadget.
shar Anwar, memberikan presentasi sekaligus memperkenalkan aplikasi asuransi digital, BRINS Mobile yang bisa di akses melalui gadget. (ist)

BRINS terdaftar sebagai salah satu vendor asuransi Kementrian Agama RI sebagai asuransi yang menjamin resiko-resiko yang bisa terjadi selama pelaksanaan umroh. Dengan premi 50.000 saja berbagai resiko bisa dijamin oleh asuransi jika terjadi selama pelaksanaan umrah. Resiko tersebut meliputi; Perawatan medis selama di tanah suci maupun di tanah air, kecelakaan, santunan wafat karena sakit atau sebab lainnya, gagal berangkat, kerusakan maupun kehilangan bagasi serta biaya pemulangan medis darurat dan pemulangan jenazah.

Pemimpin Cabang BRINS Aceh Syariah, Ashar Anwar menjelaskan dalam presentasinya bahwa asuransi umrah ini adalah salah satu produk andalan BRINS yang bisa menjangkau siapa saja yang akan melaksanakan ibadah ke tanah suci. Selain asuransi umrah, BRINS yang salah satu pilarnya adalah UMKM (Mikro) selain sektor ritel dan komersil. Produk yang saat ini diminati masyarakat luas adalah asuransi rumahku dan kerusakan tempat usaha.

Bagaimana tidak, dengan premi 40-50 ribu, rumah dan tempat usaha masyarakat berpenghasilan sedang maupun rendah bisa dijamin resiko kerusakan selama setahun. Aset-aset berupa rumah, kios, bahkan gerobak sekalipun bisa diasuransikan dengan asuransi mikro BRINS. Namun masyarakat juga bisa menyediakan perlindungan asuransi lainnya di BRINS. Kami punya 17 produk asuransi syariah seperti asuransi kebakaran, kendaraan, pengangkutan barang dan lain sebagainya, ujar Ashar.

Kerjasama dengan BRINS adalah langkah positif untuk mendukung kegiatan travel di Aceh. Meskipun saat ini masih situasi pandemik, kami optimis akan ada peluang cerah kedepan. Demikian disampaikan Mahfudz Ahmad Makam dalam sambutannya. Mahfudz yang sekaligus dikukuhkan oleh Gubernur sebagai ketua KATUHA periode 2019-2023 optimis peluang travel umrah dan haji di Aceh sangat besar kedepan. Ujarnya (*)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved