Breaking News:

Bupati Shabela Hadiri Pelantikan PCNU

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menghadiri acara silaturahmi dan pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Aceh Tengah

Editor: bakri
Foto dok humas Pemkab Aceh Tengah
Kegiatan pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Aceh Tengah, di Gedung Ummi, Pendopo Bupati, Kota Takengon, Rabu (16/12/2020). 

TAKENGON -  Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menghadiri acara silaturahmi dan pelantikan P engurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Aceh Tengah, masa khidmat 2020-2025  di Gedung Ummi, Pendopo Bupati, Rabu (16/12/2020).   

Menurut Shabela Abubakar, Nahdlatul Ulama memiliki peranan penting dalam perjuangan kemerdekaan RI. Untuk itu, warga nahdliyin, khususnya PCNU Aceh Tengah berkewajiban melanjutkan peran tersebut, dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

"Para kader NU hendaklah berjiwa besar untuk menghasilkan karya besar. Apalagi keberadaan anggota organisasi ini terbanyak dan dengan kecerdasan intelektual yang telah diakui. Untuk itu,  diharapkan bisa menjadi penyambung lidah rakyat kepada pemerintah,” kata Shabela Abubakar.

Dia mengharapkan PCNU Kabupaten Aceh Tengah untuk masa yang akan datang dapat lebih aktif dalam memberikan kontribusinya bagi kemaslahatan umat, membawa kedamaian, dan kebaikan bagi Aceh Tengah.

"Pelantikan ini merupakan siklus pergantian pengurus sebagai salah satu kebutuhan organisasi. Dengan harapan dapat mengakomodir program kerja PCNU, berkelanjutan demi mendukung pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat Aceh Tengah,” harapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Musliadi Rishna, menyampaikan, rasa terima kasih kepada Bupati Aceh Tengah atas dukungannya hingga dapat terselenggaranya pelantikan PCNU Aceh Tengah, di masa pandemi covid-19  dan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Pelantikan pengurus ini adalah hasil dari konfrensi cabang NU yang telah digelar beberapa waktu yang lalu, sebagai momentum besar menghidupkan kembali NU Aceh Tengah yang hadir di tengah pandemi," ungkap Sekretaris PCNU Aceh Tengah 2020-2025 tersebut.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Aceh Tengah, Dr Tgk Zulkarnain M Ag seusai  dilantik dalam sambutannya menyatakan bahwa Bupati Shabela Abubakar merupakan bagian dari anggota dan keluarga besar Nahdlatul Ulama Aceh Tengah.(my)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved