Breaking News:

Kawanan Harimau Mangsa Kambing Warga

Harimau terus mengganas di wilayah Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil, dengan menyasar hewan ternak peliharaan warga di dalam kandang

SERAMBINEWS/DEDE ROSADI
Pawang Harimau melakukan ritual dekat kambing yang dijadikan umpan menangkap harimau yang mengganas di kawasan Kecamatan Suro, Aceh Singkil, Jumat (18/12/2020) 

SINGKIL - Harimau terus mengganas di wilayah Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil, dengan menyasar hewan ternak peliharaan warga di dalam kandang. Kali ini mangsanya empat ekor kambing milik warga Pangkalan Sulampi, Kecamatan Suro.

"Benar tadi malam empat ekor kambing jadi mangsa dan dua ekor lagi belum ketahuan," kata Camat Suro, Asmadi SSTP, Jumat (18/12/2020).

Harimau menyerang bagian leher kambing. Menimbulkan luka bekas gigitan cukup dalam, sehingga hewan mati kehabisan darah. Menurut Camat, tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) memasang perangkap. "BKSDA masang perangkap di lokasi," ujar Camat.

Harimau masuk pemukiman warga di tiga desa dalam Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil, sejak sepekan terakhir. Masing-masing Desa Pangkalan Sulampi, Lae Cikala dan Suro Baru.

Di pemukiman penduduk binatang buas itu menyasar hewan ternak peliharaan seperti sapi, kerbau, dan kambing.

Warga meyakini yang memangsa hewan ternak harimau. Lantaran ada saksi mata melihat langsung ketika harimau memangsa kambing di belakang rumah. Harimau masuk ke pemukiman umumnya menjalang dini hari ketika warga sudah tertidur lelap.

"Saat kejadian ada warga yang melihat harimau ketika sedang memangsa kambing," kata Camat Suro Makmur, Sumadi SSTP.

Menurut Camat, sudah banyak hewan milik warga yang dimangsa harimau. Umumnya ketahuan pemiliknya ketika sudah mati. Belum diketahui bagian apa yang dimakam harimau. Sebab bangkai hewan ditinggalkan setelah mati dengan luka robek di leher. Kecuali pada kejadian tadi malam, dua ekor kambing raib yang diduga dibawa. Jika benar dibawa, maka diperkirakan harimau yang masuk ke pemukiman lebih dari seekor.(de)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved