Breaking News:

Kader Dukung Mawardi Jadi Cagub

Sejumlah ketua Dewan pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten/kota mendorong Ketua DPW PAN Aceh, Ir Mawardi Ali

SERAMBI/MASRIZAL
Ketua DPW PAN Aceh, Ir Mawardi Ali, bersama jajaran pengurus, majelis kehormatan, majelis pertimbangan, dan sesepuh partai dalam acara silaturahmi dan konsolidasi antara pimpinan DPW dengan para ketua DPD PAN se-Aceh di Kota Jantho, Aceh Besar, Sabtu (18/12/2020). 

BANDA ACEH - Sejumlah ketua Dewan pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten/kota mendorong Ketua DPW PAN Aceh, Ir Mawardi Ali untuk menguatkan niatnya mencalonkan diri sebagai calon gubernur (cagub) Aceh pada Pilkada ke depan.

Dorongan dan dukungan tersebut disampaikan dalam acara silaturahmi dan konsolidasi antara pimpinan DPW dengan para ketua DPD PAN se-Aceh di Kota Jantho, Aceh Besar, Sabtu (18/12/2020). Kegiatan itu dihadiri Ketua DPW PAN Aceh, Mawardi Ali; Sekretaris, T Hasbullah; dan Bendahara, Irpannusir; serta para ketua dan sekretaris DPD PAN se-Aceh. Hadir juga anggota DPRA dari Fraksi PAN.

Selain itu, tampak juga Ketua Majelis Kehormatan DPW PAN Aceh, Ahmad Farhan Hamid; Ketua dan Sekretaris MPP DPW PAN Aceh, Azwar Abubakar dan Muslim Ayub serta sesepuh partai Waisul Qarani Aly.

Tak hanya mendukung, bahkan pengurus PAN kabupaten/kota mengaku siap bekerja di wilayah masing-masing untuk pemenangan Mawardi Ali yang saat ini menjabat Bupati Aceh Besar. "Kami tidak mendukung Pak Mawardi maju untuk nomor dua. Kami minta nomor satu (Gubernur Aceh)," kata anggota DPRA dari Fraksi PAN, Asrizal H Asnawi yang mewakili kader PAN dari Aceh Tamian dan Langsa.

Selain Asrizal, dorongan yang sama juga disampaikan di antaranya oleh Ketua PAN Aceh Jaya Fauzi Yahya, Ketua PAN Subulussalam Dwita Karya, Ketua PAN Bireuen Ridwan Khalid, Ketua PAN Pidie Awaluddin, dan Sekretaris PAN Aceh Tengah, Ilhamuddin.

Terkait jadwal pelaksanaan Pilkada Aceh yang belum jelas, PAN Aceh dan kabupaten/kota serta anggota DPRA dari PAN sepakat mendesak pemerintah pusat agar Pilkada Aceh dilaksana pada tahun 2022.

Dukungan kader itu diberikan setelah sebelumnya Mawardi Ali menyatakan siap maju sebagai cagub Aceh pada Pilkada 2022. Namun kesiapan itu, kata Mawardi, sangat tergantung kepada kesiapan kader.

Mawardi menyampaikan perihal tersebut di akhir kegiatan temu ramah dengan kader di kantor PAN Banda Aceh, Sabtu (28/11/2020). Pertemuan dilaksanakan setelah ia ditetapkan sebagai Ketua DPW PAN Aceh periode 2020-2025 pada Senin 23 November lalu.

"(Terkait cagub) tergantung kader. Kalau kader sudah siap dan ada konsolidasi yang kuat, Insya Allah saya siap. Tapi kalau kader belum siap, tugas saya mempersiap ini dulu dan ini menjadi agenda pertama," katanya.

Sikap Mawardi kemudian disambut positif oleh kader. Ketua PAN Aceh Jaya, Fauzi Yahya mengapresiasi sikap yang diambil Mawardi yang siap mencalonkan diri sebagai gubernur Aceh. "Semangat ini harus kita dukung bersama, sudah lama kader PAN tidak muncul dalam Pilkada," katanya.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved