Breaking News:

Pospera Minta Forbes Perjuangkan Pilkada 2022

DPC Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meminta anggota DPR-RI asal Aceh yang tergabung dalam Forum Bersama (Forbes)

Pospera Minta Forbes Perjuangkan Pilkada 2022
Twitter

BLANGPIDIE -DPC Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meminta anggota DPR-RI asal Aceh yang tergabung dalam Forum Bersama (Forbes) Anggota DPR dan DPD RI, mendesak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) agar Aceh bisa melaksanakan Pilkada pada 2022, merujuk pada UUPA.

Hal tersebut disampaikan ketua DPC Pospera Abdya, Harmansyah merespons adanya wacana Pemerintah Pusat akan melaksanakan Pilkada Serentak pada 2024, termasuk Aceh. "Kalau ini sampai terjadi, maka sudah sepatutnya seluruh anggota DPR-RI asal Aceh mundur saja," tegas Ketua DPC Pospera Abdya, Harmansyah.

Dia mengatakan, jika Pilkada di Aceh berpijak pada UUPA, maka pelaksaan Pilkada akan berlangsung pada 2022. Sebab dalam UUPA mengamanatkan proses Pilkada di Aceh berlangsung setiap 5 tahun sekali.

"Sejauh ini, pemerintah Aceh dan DPRA sudah sepakat untuk pelaksaan Pilkada pada tahun 2022, demikian juga dengan Komisi Independen Pemilih (KIP) berkomitmen melaksanakan Pilkada tahun 2022," ujarnya.

Namun, sebut Harmansyah, Pemerintah Pusat melalui Kemendagri belum memberikan lampu hijau dan meminta Aceh berkoordinasi lagi dengan DPR-RI khususnya komisi II dan KPU Pusat. Para pihak di Aceh, baik Pemerintah Aceh dan DPRA dikatakannya telah dan masih terus berjuang mengupayakan Pilkada jadi dilaksanakan di 2022.

"Namun sejauh ini kami melihat DPR-RI sebagai perwakilan masyarakat Aceh, belum terlihat pergerakannya. Masih adem ayem dan terkesan tidak melakukan upaya apapun. Kalau pun, masih personal, belum kompak,” ungkap Harmansyah.

Ia berharap, gerak dan perjuangan DPR-RI di tingkat pusat dalam upaya memperjuangakan kekhususan Aceh sebagaimana diatur dalam UUPA tidak setengah hati. Anggota DPR-RI dari Aceh, ia lanjutkan, seharusnya menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan Pilkada Aceh 2022. "Jangan biarkan pemerintah Aceh dan DPRA berjuang sendirian," tegas Harmansyah.(c50)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved