Breaking News:

Pencurian

Bawa Hasil Curian Keluar dari Simeulue, Dua Maling Komputer Sekolah Dibekuk Polisi

Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo SIK, mengatakan bahwa setelah menerima laporan kehilangan sebanyaj 18 unit komputer sekolah itu, tim gabung

Penulis: Sari Muliyasno | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/Dok Polres Simeulue
Dua pelaku pencurian belasan unit komputer milik sekolah di Simeulue ditangkap polisi bersama barang bukti, Minggu (20/12/2020). 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Tim Elang Resmob Sat Reskrim Polres Simeulue bersama Sat Intelkam di bawah kendali Kasat Intelkam Ipda Devi bersama Kasat Reskrim Ipda Muhammad Rizal, berhasil mengungkap kasus pencurian alat elektronik berupa belasan unit komputer milik sebuah sekolah SMKN di Kabupaten Simeulue.

Penangkapan dua pelaku HN (37) dan rekannya HR (34) berlangsung di atas kapal Feri yang sedang dalam pelayaran dari Simeulue ke Labuhan Haji, Aceh Selatan.

Saat itu, dua pelaku tersebut hendak membawa belasan unit komputer hasil curian itu keluar Simeulue.

Kepada wartawan di Sinabang, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo SIK, mengatakan bahwa setelah menerima laporan kehilangan sebanyaj 18 unit komputer sekolah itu, tim gabungan dari Sat Intelkam dqn Tim Elang Resmob langsung dkerahkan untuk memburu pelaku.

Baca juga: Harta Kekayaan Gibran Rakabuming Rp 21,15 Miliar, Putra Jokowi Bakal Jadi Wali Kota Solo

Baca juga: BERITA POPULER - Massa Usir Pendemo yang Menolak HRS, Ayah Gilas Anak, hingga Irwandi Pulang Kampung

"Ada pun kedua orang pelaku yang ditangkap tersebut masing-masing HN alias Gun (37) dan HR (34)," kata Kapolres Simeulue, dalam rilisnya yang diterima Serambimews.com, Senin (21/12/2020).

Dari tangan para pelaku, petugas menemukan sejumlah barang bukti berupa 18 unit komputer, 17 unit headset, dua unit infokus, 27 unit tablet, satu paket server CCVT, serta satu unit printer.

Kepada petugas saat diintrogasi, tersangka HR dan HN, mengakui perbuatannya.

"Tidak hanya itu, mereka juga mengakui telah melakukan pencurian sebanyak 17 unit komputer di kantor BLK Simeulue pada hari Rabu tanggal 18 November 2020 yang lalu," terang Kapolres Simeulue.

Sementara itu, Kasat Resrim Polres Simeulue, yang dihubungi Serambinews.com menambahkan bahwa untuk kedua pelaku saat ini masih diamankan di Polsek Labuhan Haji, Aceh Selatan, dan akan diberangkatkan dengan kapal feri ke Simeulue untuk pengusutan lebih lanjut.

"(Dua tersangka) masih di Labuhan Haji," pungkas M Rizal.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved