Breaking News:

Seni Rupa

Gubernur Terima Delegasi Ikatan Pelukis Indonesia (IPI) Cabang Aceh, Siap Dukung Seni Rupa Aceh

Seluruh perupa Aceh diharapkan terus bangkit beraktivitas dan kreatif dalam menciptakan karya-karya hebat untuk dipamerkan. 

Foto kiriman warga
Perupa senior Indonesia Permadi Lyosta menyerahkan duplikat lukisan karyanya kepada Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Takengon, Minggu (21/12/2020). Diskasikan penyair LK Ara, Bupati Aceh Tengah dan Ketua IPI Aceh Kamar Agam. 

Laporan Fikar W Eda | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Gubernur Aceh Nova Iriansyah menerima delegasi seniman  Aceh dari Ikatan Pelukis Indonesia (IPI) Cabang Aceh yang diketuai Kamar Agam.

Pertemuan berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Tengah, Takengon, Minggu (20/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, perupa senior Indonesia yang telah melanglang buana di banyak negara, Permadi Lyosta berusia 90 tahun, menyerahkan sebuah duplikat lukisan yang pernah dibuatnya pada tahun 60-an serta sebuah katalog pameran tunggalnya di Jakarta.

Juga hadir penyair LK Ara, nasir dan Hairun. LK Ara menyerahkan sebuah puisi yang diberi bingkai sebagai cinderamata dan dibacakan oleh gubernur.

Permadi mengharapkan adanya perhatian pemerintah untuk seni rupa Aceh, yang menurutnya semakin memprihatinkan.

Menjawab harapan tersebut, Gubernur Nova berjanji akan mendukung perkembangan seni rupa kedepan agar lebih maju.

Gubernur Aceh juga berpesan kepada seluruh perupa Aceh untuk terus bangkit beraktivitas dan kreatif dalam menciptakan karya-karya hebat untuk dipamerkan. 

Pada kesempatan sebelumnya, Ketua IPI Cabang Aceh, Kamar Agam, dan Permadi Lyosta pernah menyampaikan perihal tersebut kepada Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.

“Dengan sambutan hangat Bupati Shabela Abubakar berjanji untuk memberikan ruang bekas gedung kampus Gajah Putih (izin pemakaian) atau lahan yang akan dibangun untuk ruang pameran. Dengan hadirnya IPI Cabang Aceh, bupati berharap para pekerja seni rupa dapat bangkit di tanoh Gayo,” ujar Kamar Agam mengutip pernyataan bupati.(*)

Baca juga: Jelang Libur Tahun Baru, Aceh Tamiang tidak Perketat Perbatasan

Baca juga: Kasus Ayah Kandung dan Paman Rudapaksa Anak Mulai Disidang, Ini Kata Ketua Mahkamah Syariyah Jantho

Baca juga: Webinar Outlook Ekonomi, Bahas Kondisi Perekonomian Aceh 2021

Baca juga: Zinedine Zidane Puji Karim Benzema usai Real Madrid Menang Atas Eibar di Liga Spanyol

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved