Breaking News:

Kepulauan Banyak Mulai Ramai Pengunjung

Destinasi wisata Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, mulai ramai pengunjung. Setelah sempat sepi akibat pandemi Covid-19

SERAMBI/DEDE ROSADI
Anak-anak duduk bersantai di pinggir pantai Pulau Panjang, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil, Minggu (20/12/2020). 

SINGKIL - Destinasi wisata Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, mulai ramai pengunjung. Setelah sempat sepi akibat pandemi Covid-19, Minggu (20/12/2020), wisatawan yang mayoritas lokal mulai berdatangan ke destinasi tersebut.

Sedangkan dari luar daerah masih sebatas dari Sumatera Utara dan kabupaten/kota tetangga di Provinsi Aceh. Lokasi destinasi wisata favorit di Kepulauan Banyak antara lain Pulau Panjang, Pulau Rangit, Pulau Asok, Sikandang, Pulau Biawak, Malelo, Palambak, dan Pulau Rago-rago.

Dari delapan lokasi itu, Pulau Panjang masih menjadi tujuan utama wisatawan. "Pulau Panjang tetap tujuan utama sebelum kami ke pulau-pulau lain," kata Galih, wisatawan lokal yang ditemui di Pulau Panjang.

Wisatawan diingatkan tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus Corona.

Dari Singkil, pengunjung bisa naik kapal feri Teluk Singkil, setiap Selasa dan Jumat, untuk mencapai Kepulauan Banyak. Sedangkan dari Pulau Banyak, setiap Rabu dan Minggu.

Wisatawan juga bisa naik boat. Untuk boat setiap hari tersedia, hanya saja harus pagi-pagi. Turis pun ada pilihan moda transportasi cepat yaitu speedboat. Hanya saja biayanya cukup mahal.

Sampai Pulau Balai, ibu kota Kecamatan Pulau Banyak, untuk menuju destinasi favorit bisa mencarter speedboat pemandu wisatawan. Tarifnya antara Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta. "Tarif tergantung jumlah pulau yang dikunjungi," ujar Muslim, pemandu wisata di Pulau Banyak.(de)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved