Breaking News:

Berita Aceh Singkil

Terdakwa Kasus Korupsi Proyek Septic Tank di Aceh Singkil Dituntut 8 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Singkil, Rahmad Syahroni Rambe, membacakan tuntutan ini dalam sidang secara virtual, Senin

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Delfiandi
Kasi Pidsus Kejari Aceh Singkil, Delfiandi, mendampingi terdakwa dugaan korupsi Rahmad Hidayat saat mengikuti sidang secara virtual di Aula Kejaksaan Negeri Aceh Singkil, Senin (21/12/2020) 

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Singkil, Rahmad Syahroni Rambe, membacakan tuntutan ini dalam sidang secara virtual, Senin (21/12/2020).  

Laporan Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Terdakwa kasus korupsi proyek pembangunan septic tank di Aceh Singkil, Rahmad Hidayat dituntut delapan tahun penjara dan denda Rp 500 juta. 

Dalam proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU dan PR) Aceh Singkil tahun 2018 itu, Rahmad Hidayat selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).  

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Singkil, Rahmad Syahroni Rambe, membacakan tuntutan ini dalam sidang secara virtual, Senin (21/12/2020).  

Terdakwa dihadirkan di Aula Kejari Aceh Singkil didampingi Kasi Pidsus Kejari Aceh Singkil, Delfiandi, untuk mengikuti sidang secara virtual ini.

Sedangkan majelis hakim memimpin sidang ini di Pengadilan Tipikor Banda Aceh. 

Baca juga: Zinedine Zidane Puji Karim Benzema usai Real Madrid Menang Atas Eibar di Liga Spanyol

Baca juga: Potong Rambut Kribonya, Bagus Kahfi Mengaku Menyesal

Baca juga: Kisah Haru Cristiano Ronaldo Menjadi Megabintang Sepakbola Dunia, Selalu Menangis Kenang 2 Hal Ini

"Terdakwa dituntut pidana penjara delapan tahun dikurangi masa tahanan dan denda Rp 500 juta dengan ketentuan apabila denda tidak dibayar diganti pidana kurungan empat bulan," kata Kajari Aceh Singkil, Muhammad Husaini melalui Kasi Pidsus Delfiandi.

JPU juga menuntut Rahmad Hidayat membayar uang pengganti Rp 2.339.012.322,39 dikurangi dengan yang telah disita jaksa dan menjadi barang bukti Rp 527.779.000.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved