Breaking News:

MKKS-SMA Aceh Salurkan Bantuan Korban Banjir

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Provinsi Aceh, menyalurkan bantuan bagi siswa SMA korban banjir di Aceh Utara dan Aceh Timur

For Serambinews.com
Ketua MKKS-SMA Aceh, Muhibbul Khibri SPd MPd Menyerahkan Bantuan Kepada MKKS-SMA di Aceh Utara. 

LHOKSUKON - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Provinsi Aceh, menyalurkan bantuan bagi siswa SMA korban banjir di Aceh Utara dan Aceh Timur. Penyerahan bantuan berupa perlengkapan sekolah itu berlangsung di SMA Negeri 3 Putra Bangsa Lhoksukon, Senin (21/12/2020).

Ketua MKKS SMA Aceh, Muhibbul Khibri MPd mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada siswa SMA korban banjir di Aceh Utara dan Aceh Timur berupa perlengkapan sekolah, seperti tas, buku, alat-alat tulis dan sejumlah uang.

"Bantuan yang disalurkan ini merupakan sumbangan dari siswa, guru dan Kepala SMA yang dikumpulkan dari 23 kabupaten/kota di Aceh dengan jumlah Rp.280.000.000," katanya.

Dikatakan, uang sejumlah itu sebagiannya disalurkan berbentuk barang dan sebagiannya lagi berupa uang tunai yang diterima oleh Sekretaris MKKS SMA Aceh Utara, Hasbi SPd MSM sebanyak 500 paket dan Ketua MKKS SMA Aceh Timur, Syahrumadhan SPd MPSi sebanyak 300 paket yang selanjutnya akan diserahkan kepada masing-masing Kepala SMA di kedua kabupaten tersebut.

"Selain diserahkan kepada Ketua MKKS SMA Aceh Utara dan Aceh Timur,  bantuan itu diserahkan langsung kepada sejumlah siswa SMA di Aceh Utara. Kemudian secara khusus MKKS SMA Aceh menyantuni siswa korban banjir yang meninggal dunia diserahkan kepada kepala sekolahnya yang tercatat sebagai siswa SMA Negeri 3 Putra Bangsa," ucapnya.

Muhibbul Khibri memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh siswa, guru dan Kepala SMA diseluruh kabupaten/kota di Aceh yang telah mengumpulkan dana secara sukarela untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, sumbangan tersebut dipercayakan kepada MKKS SMA Aceh untuk menyalurkannya.

Sementata seorang siswa kelas XII SMA 3 Putra Bangsa, Fauzan, yang menerima bantuan itu sangat berterimakasih dan sangat senang atas bantuan yang diterimanya. “Dengan adanya bantuan ini, saya tidak perlu lagi membeli buku dan alat-alat tulis yang sudah hanyut dibawa banjir,” ujarnya.

Penyerahan bantuan untuk siswa korban banjir itu selain dihadiri Ketua MKKS SMA Aceh dan rombongan serta Pengurus MKKS SMA Aceh Barat Daya, Pidie, Bireuen, dan Kota Lhokseumawe.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved