Breaking News:

Haili Yoga Inspektur Upacara Peringatan Hari Ibu

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi yang mewakili Bupati bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan

Foto Humas Pemkab Bener Meriah
Sekda Bener Meriah, Haili Yoga bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Ibu Ke-92 tahun 2020, di Lapangan Setdakab setempat, Selasa (22/12/2020). 

REDELONG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi yang mewakili Bupati bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Ibu Ke-92 tahun 2020, di Lapangan Setdakab setempat, Selasa (22/12/2020).

Dalam upacara itu, Ny Risnawati Haili Yoga SiT selaku Ketua DWP Bener Meriah membacakan sejarah singkat Hari Ibu.

Peringatan Hari Ibu Ke-92 kali ini memang sangat berbeda dengan peringatan pada tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19. Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi yang bertindak selaku irup membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Dalam amanatnya disampaikan, peringatan Hari Ibu dirayakan setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan dari masa ke masa. Kongres perempuan I di tahun 1928 menandai tonggak perjuangan perempuan Indonesia.

“Maka sangat disayangkan apabila perempuan masih harus menghadapi berbagai ketimpangan, mulai dari mengakses, berpartisipasi, ikut menentukan arah serta menikmati manfaat pembangunan,” kata Sekda.

Dikatakan Sekda,  situasi yang serba sulit ini ternyata tidak menghentikan langkah perempuan Indonesia untuk hadir di garda terdepan. Perempuan turun dan menjadi penggerak sosial dengan membangun kesadaran masyarakat di berbagai daerah dan turut serta menyediakan makanan bagi warga yang terdampak.

“Mari warnai PHI dengan peran, kerja, dan karya nyata dari Anda semua, untuk Indonesia tercinta, perempuan berdaya, Indonesia maju,” tutup Sekda membacakan sambutan Menteri.

Tampak hadir dalam upacara memperingati Hari Ibu Ke-92 di Kabupaten Bener Meriah, antara lain para Asisten Setdakab Bener Meriah, Dandim 0119/BM, Letkol Inf Valyan Tatyunis, Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK, Kajari Bener Meriah, Agus Suroto SH MH, Ketua DPRK Bener Meriah, Mhd Saleh SE, Wakil Ketua I, Tgk Husnul Ilmi SSy, Wakil Ketua II, Anwar, dan Kepala Pengadilan Negeri, Purwaningsih SH serta tamu undangan lainnya.(hbm)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved