Breaking News:

Pengusaha Uni Emirat Arab Tinjau Lokasi Investasi di Kepulauan Banyak

Amine Abid, Direktur Eksekutif Murban Energy, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (22/12/2020), meninjau pulau-pulau yang rencana dijadikan lokasi investasi

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/ DEDE ROSADI
Direktur Eksekutif Murban Energi Amine Abid, Uni Emirat Arab (dua kiri) mendengarkan penjelasan tentang lokasi investasi di Kepulauan Banyak, Aceh Singkil, Selasa (22/12/2020). 

SINGKIL - Amine Abid, Direktur Eksekutif Murban Energy, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (22/12/2020), meninjau pulau-pulau yang rencana dijadikan lokasi investasinya Kepulauan Banyak, Aceh Singkil. Dalam peninjauan itu, Amine didampingi Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Staf Khusus Gubernur Aceh, Iskandar, Kadis Pariwisata dan Kadis PMPTSP Aceh, serta perwakilan Kemenko Kemaritiman dan Investasi.

Dari Singkil, rombongan naik speedboat langsung menuju ke Ujung Lolok, Kecamatan Pulau Banyak Barat, salah satu lokasi yang rencananya sebagai lokasi dibangunnya hotel dan resort. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan ke Sarang Gantung yang berada di sebelah Ujung Lolok. Berikutnya, Pulau Palambak. Di sana, Amine meminta rombongan singgah.

Pengusaha asal Abu Dhabi, UEA, itu tertarik dengan hamparan pasir putih di kawasan tersebut. Handphone (Hp) yang digenggamnya terus mengabadikan setiap sudut Pulau Palambak. Lain lagi ketika sampai di Pulau Panjang, Kecamatan Pulau Banyak. Amine bahkan berlari kecil agar bisa segera sampai ke pantai sesaat speedboat sandar di dermaga apung.

Lalu, ia berjalan menyusuri Pantai Pulau Panjang, sambil terus mengabadikan kemolekan pantai dengan telepon pintarnya. Amine juga terlihat serius, ketika mendengarkan penjelasan dari tim Pemerintah Aceh maupun Pemkab Aceh Singkil. "Ini Ujung Lolok, lokasi surfing. Pulau lain masih alami dengan keindahan yang tidak ada di tempat lain," ungkap Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, menjelaskan.

Sebelumnya, pada Selasa (22/12/2020) pukul 08.00 WIB, Dulmusrid didampingi Sekda Aceh Singkul, Drs Azmi, menjamu sarapan pagi Amine Abid dengan menu ketupat sate lokan--makanan khas Aceh Singkil--di pendopo Bupati setempat.

Untuk diketahui, Amine Abid dan rombongan tiba di Singkil pada Senin (21/12/2020) malam, setelah menempuh perjalanan darat dari Banda Aceh. Agenda Amine Abid selama berada di kabupaten itu adalah melakukan pertemuan dengan Bupati Dulmusrid, untuk membahas rencana investasi di Kepulauan Banyak. Setelah mengunjungi pulau-pulau  yang rencana dijadikan lokasi investasinya di kawasan itu, Amine Abid kemudian kembali ke Banda Aceh.

Murban Energy adalah perusahaan go public swasta asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Amine Abid selaku direktur eksekutif perusahaan tersebut datang ke Kepulauan Banyak karena ditugaskan oleh Menteri Energy dan Infrastrukur Uni Emirat Arab, guna menindaklanjuti pertemuan bilateral Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), dangan Pangeran Uni Emirat Arab, beberapa waktu lalu. (de)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved