Breaking News:

Kakankemenag Aceh Lantik 13 Pejabat Baru

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg melantik 13 pejabat administrator, pengawas dan fungsional dengan

Editor: bakri
For Serambinews.com
Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg melantik 13 pejabat dalam lingkungan Kanwil Kemenag Aceh di aula kantor setempat, Rabu (23/12/2020). 

BANDA ACEH - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg melantik 13 pejabat administrator, pengawas dan fungsional dengan sistem penyetaraan dalam lingkungan Kanwil Kemenag Aceh. Pelantikan berlangsung di aula kantor setempat, Rabu (23/12/2020).

Di antara mereka yang dilantik, antara lain menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag Aceh dan empat kepala Kemenag kabupaten/kota. Selebihnya merupakan pejabat pengawas dan fungsional.

Pelantikan itu berlangsung dengan mengedepankan protokol kesehatan seperti pakai masker, pakai sarung tangan, dan jaga jarak. Tamu yang hadir juga dibatasi dan hanya dihadiri Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh Drs Amiruddin MA, para kepala bidang, dan pejabat eselon 4 dalam lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

Adapun pejabat eselon III yang dilantik yaitu, Mukhlis MPd sebagai Kepala Bidang Penmad Kanwil Kemenag Aceh menggantikan H Muhammad Idris MPd yang telah meninggal dunia. Mukhlis sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Banda Aceh.

Selain itu Yassih SAg MA sebagai Kepala Kantor Kemenag Sabang menggantikan Drs H Marzuki yang telah memasuki masa purna bakti. Yassih sebelumnya menjabat Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Langsa.

Berikutnya Juniazi SAg MPd sebagai Kepala Kantor Kemenag Subulussalam menggantikan Drs H Marzuki A MA yang telah dipromosi sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Aceh. Juniazi sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Organisasi dan Tata Laksana  KUB dan Ortala Kanwil Kemenag Aceh.

Lalu, Syaiful SHI sebagai Kepala Kantor Kemenag Aceh Tenggara menggantikan H Salman MPd yang telah diangkat sebagai Kakankemenag Aceh Timur. Syaiful sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Aceh Tenggara.

Terakhir, Drs Hasanuddin MH sebagai Kepala Kantor Kemenag Langsa menggantikan Drs H Salahuddin MPd yang telah memasuki masa pensiun. Hasanuddin sebelumnya menjabat Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Langsa.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Iqbal mengatakan, jabatan merupakan amanah yang harus dijaga dengan baik. Sebab itu, ia berharap para pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi dan regulasi yang berlaku.

"Saya titipkan amanah ini kepada bapak sekalian agar dapat dijaga dengan baik dan tidak sekali-kali melakukan penyelewengan, jangan pernah melanggar hukum yang berakibat kita berdosa kepada Allah dan juga melanggar hukum negara," ujar Iqbal.

Ia mengingatkan, para Kakankemenag yang dilantik harus membangun sinergitas dengan pemerintah daerah, sehingga tugas Kementerian Agama dapat berjalan dengan baik. Sementara kepada pejabat fungsional, Iqbal berpesan agar menjalankan tugas sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. "Jabatan fungsional itu juga amanah ini untuk dilaksanakan dengan baik. Bekerja dengan disiplin  dan sesuai tugas masing-masing," katanya.(mas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved