Breaking News:

Berita Banda Aceh

Peringatan Tsunami di Stadion Harapan Bangsa, Penceramah Guru Besar UIN Menggantikan Syekh Ali Jaber

Peringatan tsunami tahun 2020 ini akan dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya, karena adanya pandemi Covid-19

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/M ANSHAR
Satu-satunya rumah yang tersisa di Desa Lambung, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh setelah tsunami 26 Desember 2004 itu. Jelang dewasa, kawasan ini adalah rumah keduaku. Terlalu banyak kenangan di sini. Tempat belajar, bermain, tertawa, dan ...I Love You, Lambung. Foto ini saya rekam, Rabu (14 hari setelah tsunami) Pukul 16:58 Wib, dari depan lorong Merpati itu. 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Peringatan tsunami tahun 2020 ini akan dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya, karena adanya pandemi Covid-19.

Peringatan akan dilakukan secara daring dan luring, Sabtu (26/12/2020) pukul 08:00 WIB.

Untuk luring akan dipusatkan di Stadion Harapan Bangsa, dan Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Sedangkan daring dapat disaksikan di youtube Serambi on TV.

Selain itu, peringatan daring juga ditayangkan di akun youtube Metro TV, Inews Aceh, Disbudpar Aceh, Puja TV, the acehpost, dan MBA.

Peringatan tsunami yang ke-16 ini menghadirkan Prof Dr Fauzi Saleh S.Ag, Lc, MA, Guru Besar pada Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry Banda Aceh sebagai penceramah, menggantikan Syekh Ali Jaber yang saat ini dalam kondisi kurang sehat di Jakarta.

Sedangkan Ustaz Zamhuri Ramli SQ MA akan memimpin zikir dan shalawat.

Baca juga: Heboh Bocah 7 Tahun Punya Kemampuan Terbangkan Pesawat, Begini Kisah Awalnya

Acara akan diisi dengan refleksi detik-detik tsunami, zikir, doa bersama, membaca ayat suci Alquran, tausyiah, santunan anak yatim, hingga memutar video singkat sejarah tsunami.

Mengambil momentum yang penuh cobaan ini, Pemerintah Aceh ingin menjadikan refleksi tsunami sebagai kekuatan masyarakat Aceh dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyampaikan, tahun berganti tahun peristiwa Tsunami tanggal 26 Desember 2004 akan terus dikenang melalui kegiatan tafakkur dan tasyakur dengan melibatkan seluruh masyarakat.

Walaupun kehidupan masyarakat hari ini masih dihantui dengan ancaman pandemi Covid-19.

“Setiap tahun persisnya tanggal 26 Desember, kita akan selalu mengenang peristiwa Tsunami yang pernah melanda Aceh dengan segala dampak serius dan massif yang ditimbulkan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved