Breaking News:

Berita Bireuen

Sarana Pengajian At Thouhid Peudada Bertambah Satu Lagi

Balai tempat pengajian yang baru dibangun itu kini sudah bisa digunakan untuk memajukan pendidikan Islam.

Dok GP Ansor
Pimpinan balai pengajian At Thoudid menerima bantuan berupa bangunan balai pengajian dari GP Ansor Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sarana berupa tempat untuk duduk (balai) sebagai tempat mengaji di Balai Pengajian At Thouhid di Desa Blang Bati, Peudada Bireuen yang sebelumnya hanya satu unit ukuran 3,5 x 6 meter bertambah satu lagi ukuran  4 x 10 meter  berupa bangunan kayu dan atap seng.

Bangunan baru tersebut dibangun sekitar dua bulan lalu oleh Gerakan Pemuda Ansor Peduli, LBH Ansor dan Banser Bireuen dan sudah bisa ditempati diserahkan Jumat (25/12/2020) sebagai sarana tambahan untuk balai pengajian setempat.

Ketua GP Ansor Bireuen Haris Munandar, Sabtu  (26/12/2020) mengatakan, sekitar dua bulan lalu GP Ansor, Banser maupun LBH Ansor melihat tempat pengajian di Pengajian At Thouhid hanya satu unit dan saat pengajian berdesak-desakan, maka sepakat membantu dan membangun satu unit balai.

Penyerahan bantuan  yang sudah selesai dibangun diterima langsung oleh pimpinan Balai Pengajian At Touhid, Tgk Armia didampingi kepala desa setempat.

“Membangun balai pengajian merupakan komitmen GP Ansor untuk memajukan pendidikan Islam di balai-balai pengajian terutama di pedesaan guna mengoptimalkan peningkatan kualitas calon generasi di akan datang,” ujarnya.

Azhari SSy ketua LBH Ansor Bireuen sekaligus pelaksana mengatakan, adanya satu balai tambahan diharapkan proses pengajian semakin berkembang.

Pimpinan Balai Pengajian Tgk Armia mengatakan, bantuan tersebut akan dimanfaatkan untuk kegiatan rutin pengajian masyarakat setempat.(*)

Baca juga: MPU Larang Warga Aceh Rayakan Tahun Baru

Baca juga: Pengurus Pergunu Aceh Besar Dilantik, Tgk Khasanda Dinobatkan Sebagai Ketua

Baca juga: Buka Konferwil NU Aceh, Gubernur Nova Sebut Peran NU Dalam Pembangunan Dibutuhkan Sepanjang Masa

Baca juga: 16 Tahun Tsunami Aceh | Teungku Sofyan Terkubur Tujuh Hari, Tergulung Ombak dan Tertimpa Reruntuhan

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved