Breaking News:

Berita Banda Aceh

Anggota DPRA Apresiasi Warga Aceh Manfaatkan Objek Wisata Lokal

Anggota Komisi III DPR Aceh, Asrizal H Asnawi mengapresiasi tingginya wisatawan di sejumlah objek wisata lokal di Aceh, dalam rangka liburan

Editor: Muhammad Hadi
For Serambinews.com
Anggota Komisi III DPRA, Asrizal H Asnawi 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Anggota Komisi III DPR Aceh, Asrizal H Asnawi mengapresiasi tingginya jumlah wisatawan di sejumlah objek wisata lokal di Aceh, dalam rangka liburan akhir tahun 2020.

"Kita turut bergembira. Objek wisata lokal kita dipadati pengunjung, memanfaatkan liburan akhir tahun ini," kata Asrizal, Minggu (27/12/2020).

Hal itu, tambah politisi PAN Aceh itu, menyusul adanya pembatasan berpergian ke luar daerah terkait upaya pemutusan penyebaran virus Corona yang diberlakukan Pemerintah Aceh maupun Pemerintah Sumatera Utara.

Menurut dia, salah satu hikmahnya adalah objek wisata lokal menjadi pilihan bertamasya saat liburan oleh masyarakat, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dimasa pandemi ini.

Baca juga: VIDEO Sejuknya Pemandian Sarah di Aceh Besar dalam Hangat Kebersamaan Keluarga Serambi Indonesia

"Objek wisata Danau Laut Tawar di Takengon, jadi salah satu pilihan. Dapat dilihat dari postingan momen liburan mereka di sosial media," ujarnya.

Selain itu, berbagai objek wisata lain di Aceh juga ramai dikunjungi wisatawan lokal, seperti puncak geurute di Aceh Jaya. Kawasan pantai Lampuuk di Aceh Besar maupun Taman Rusa di Sibreh, Aceh Besar.

Hal ini, tutur Asrizal, harus dimanfaatkan oleh penggelola objek wisata agar bisa terus diminati dan menambah jumlah kunjungan wisatawan dimasa mendatang.

Caranya dengan tidak menaikan harga/tarif kunjungan dan menu makanan.

Baca juga: Kunjungi Destinasi Wisata Pulau Banyak, Bupati Ajak Pengusaha Muda Investasi 

"Penggelola harus membenahi fasilitasnya bilamana terdapat kekurangan dalam layanan di lokasi objek wisata. Ini penting untuk berkesinambungan," harap politisi dua periode di DPR Aceh itu.

Asrizal juga berharap agar penggelola dan pengunjung dapat sama-sama mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi. Sehingga usai liburan tak terjadi lonjakan kasus Covid-19.

"Kepada pengunjung agar sama-sama menjaga kebersihan fasilitas umum di objek wisata," harap Asrizal H Asnawi.(*)

Baca juga: Pelaminan Tanpa Pengantin, Calon Suami Hanyut Jelang Resepsi Pernikahan, Tamu Meneteskan Air Mata

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved