Breaking News:

Pencurian

Polisi Bekuk Penadah Barang Curian Belasan Komputer Sekolah di Simeulue

Penangkapan dua penadah atau agen yang menampung hasil curian itu, dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Simeulue, Ipda Muhammad Rizal, setelah menge

Penulis: Sari Muliyasno | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Dok Humas Polres Simeulue.
Tersangka dan penadah barang hasil pencurian diboyong ke Simeulue, setelah berhasil diburu Tim Elang Resmob Polres Simeulue di Aceh Selatan dan Kota Medan. Foto direkam saat para tersangka diturunkan dari kapal penyeberangan, Sabtu (26/12/2020). 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Dua penadah barang hasil curian belasan unit komputer milik sekolah di Kabupaten Simeulue, berhasil ditangkap tim Elang Resmob Polres Simeulue di kawasan Kota Medan, Sumatera Utara.

Penangkapan dua penadah atau agen yang menampung hasil curian itu, dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Simeulue, Ipda Muhammad Rizal, setelah mengembangkan dari dua tersangka HN dan HR warga Kecamatan Simeulue Timur, yang ditangkap beberapa hari sebelumnya.

Dari hasil intrograsi petugas, tersangka HN dan HR juga turut mengakui telah mencuri sebanyak 17 unit komputer milik Balai Latihan Kerja (BLK) Simeulue.

Saat itu, pelaku melakukan aksinya menggunakan penutup wajah dan sempat terekam CCTV.

"Hasil barang curian itu, kemudian mereka (tersangka) menjualnya ke Medan, pungkas Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo, sebagaimana disampaikan Paur Humas Polres Simeulue, Bripka Efriadi Saputra, kepada Serambinews.com, Minggu (27/12/2020).

Baca juga: Tiga Orang Tewas dan 3 Luka-luka dalam Insiden Penembakan di Arena Bowling Illinois

Baca juga: Jangan Asal Isi Ulang, Ini 4 Fakta Buruk Soal Botol Air Mineral Kemasan yang Wajib Diketahui

Baca juga: Sopir Truk Ayam Tewas Ditembak Begal, Pelaku Sempat Tuduh Korban Bawa Sabu

Untuk dua penadah yang sudah diamankan, lanjutnya, yakni AD (38) dan AN (46). Dari pengakuan mereka, barang hasil curian itu telah dijual lagi kepada seseorang yang saat ini sudah berstatus DPO dan sedang diselidiki oleh Tim Elang Resmob Polres Simeulue.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved