Breaking News:

Capella Honda Edukasi Keselamatan Berkendara

PT Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) menggelar edukasi keselamatan berkendara kepada seluruh kalangan masyarakat

Kepala Cabang PT Capella Dinamik Nusantara Banda Aceh, Saifullah bersama Manajer Sirkulasi Harian Serambi Indonesia, Syaiful Bahry menyerahkan hadiah utama satu unit sepeda motor (sepmor) jenis Honda CB-150R StreetFire tebak juara Piala Eropa 2016, kepada Muhammad Alfyansyah, warga Desa Dusun Kamboja, Kualasimpang di Showroom PT Capella Dinamik Nusantara, Banda Aceh, Senin (5/9). 

BANDA ACEH - PT Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) menggelar edukasi keselamatan berkendara kepada seluruh kalangan masyarakat, termasuk tingkat pelajar SMA yang sudah memasuki usia produktif dan menjadi salah satu penyumbang angka kecelakaan lalu lintas.

Dengan tema “ jauh dekat tetap #Cari_aman, edukasi ini dikuti oleh puluhan siswa-siswi SMA Negeri 4 DKI Jakarta, Banda Aceh, yang merupakan salah satu sekolah binaan Safety Riding Capella Honda, Senin (28/12/2020).

Ainal Mardiah Ahmad, selaku Guru Kesiswaan sangat mendukung penuh atas terlaksananya acara edukasi ini karena materi yang disampaikan sangat bermanfaat untuk menjadi bekal anak didiknya apabila sudah siap untuk berkendara.

Instruktur Safety Riding Capella Honda, Iskandar menegaskan bahwa berkendara itu bukan hanya sekedar bisa bawa motor, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar pengendara aman sampai di tujuan contohnya, menggunakan perlengkapan berkendara terutama helm dan jaket yang berfungsi untuk meminimalisir dampak yang terjadi akibat kecelakaan.

“Setiap pengendara wajib  melengkapi surat-surat kendaraan serta patuh dan disiplin terhadap peraturan dan rambu-rambu lalu lintas maupun petugas yang mengatur kondisi di jalan,” ujar Iskandar.

Ia berharap dengan terlaksananya acara ini dapat memupuk kepedulian pelajar akan pentingnya keselamatan saat berkendara, dan dapat menjadi contoh pengendara yang baik bagi lingkungan sekitar dalam menciptakan masyarakat  yang tertib berlalu lintas.(una)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved