Breaking News:

Berita Aceh Timur

Takziah ke Rumah Almarhum, Begini Sosok Abu Sanusi di Mata Bupati Rocky

“Yang harus kita kenang dari sosok Abu Sanusi adalah selain beliau sosok yang alim, juga adalah seorang pejuang,” ungkap Bupati Rocky.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Takziah di kediaman almarhum Tgk Sanusi Bin Muhammad atau Abu Sanusi yang meninggal dunia Selasa (29/12/2020) pagi sekitar pukul 07.15 WIB, di kediaman almarhum di Gampong Kruet Lintang, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur. 

“Yang harus kita kenang dari sosok Abu Sanusi adalah selain beliau sosok yang alim, juga adalah seorang pejuang,” ungkap Bupati Rocky.

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Dipimpin Tgk H Muhammad Idris (Abu Rih Julok), Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH dan Syahrul bin Syama'un beserta rombongan pejabat Pemkab Aceh Timur, menggelar takziah di kediaman almarhum Tgk Sanusi Bin Muhammad atau Abu Sanusi yang meninggal dunia Selasa (29/12/2020) pagi sekitar pukul 07.15 WIB, di kediaman almarhum di Gampong Kruet Lintang, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH mengatakan, kehadiran mereka ke rumah duka untuk menjenguk keluarga dan menyumbangkan doa kepada almarhum Abu Sanusi.

“Semoga almarhum Abu Sanusi ditempatkan di surga oleh Allah SWT. Dan pahala dari doa yang dibacakan disampaikan oleh Allah SWT kepada arwah almarhum Abu Sanusi, dan semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini,” ungkap Bupati Rocky__panggilan akrab Bupati Hasballah-.

Hal lain yang patut dikenang dan diambil pelajaran dari sosok Almarhum Abu Sanusi, jelas Bupati Rocky, yaitu  sosok Abu Sanusi yang sangat luar biasa.

“Yang harus kita kenang dari sosok Abu Sanusi adalah selain beliau sosok yang alim, juga adalah seorang pejuang,” ungkap Bupati Rocky.

Bupati Rocky mengaku, masih sangat mengingat pesan dari almarhum Abu Sanusi kepada dirinya.

Baca juga: Filipina Larang Kedatangan Warga dari 19 Negara, Ketakutan Atas Virus Corona Ganas dari Inggris

“Pesan terbaik Abu Sanusi ke saya adalah seberapan pun orang marah ke kamu, kamu jangan marah ke orang,” ungkap Rocky, mengutip kembali pesan Abu semasa hidup kepada dirinya.

Dari pesan dan nasehat almarhum Abu Sanusi ini, jelas Rocky, dapat diambil sebuah pelajaran bahwa almarhum adalah sosok yang sangat luar biasa.

“Hubungan baik yang dibangun almarhum Abu Sanusi antar sesama juga sangat luar biasa. Sehingga, semasa konflik Abu Sanusi bisa bersembunyi dimanapun. Beliau bisa hidup di kalangan manapun, dan dengan siapapun Abu bisa berhubungan. Semoga sosok almarhum Abu bisa menjadi contoh bagi kita di masa yang akan datang,” harap Bupati Rocky.

Kalangan eks kombatan GAM dan unsur pemerintahan, jelas Rocky, tentu sangat merasa kehilangan atas meninggalnya sosok almarhum Abu Sanusi.

“Namun semua ini adalah kehendak Allah SWT, dan kita semua juga akan kembali kepada Sang Khalik,” demikian Rocky. (*)

Baca juga: Bangladesh Pindahkan Pengungsi Rohingya Secara Bertahap ke Pulau Terpencil Teluk Benggala

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved