Breaking News:

Perawat Putus Tangan

Tim Dokter RSUZA Kembali Operasi Tangan Perawat RSUTP yang Putus, Ini Penjelasan Suami Korban

Tim dokter Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh kembali mengoperasi tangan Anna Mutia (28) perawat Rumah Sakit Umum Teungku Peukan Aceh

FOR SERAMBINEWS.COM
Anna Mutia (28), perawat di RSUTP Abdya, dalam kondisi tidak sadarkan diri dan lengan sebelah kanan putus total, ditemukan tergeletak di atas jalan Desa Ujong Padang, Kecamatan Susoh, Senin (28/12/2020). Korban ketika sedang mendapat pertolongan di Ruang IGD RSUTP setempat sebelum dirujuk ke RSUZA Banda Aceh. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Tim dokter Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh kembali mengoperasi tangan Anna Mutia (28) perawat Rumah Sakit Umum Teungku Peukan Aceh Barat Daya (RSUTP Abdya).

Anna Mutia ditemukan di atas permukaan jalan aspal lintasan jalan desa dari Desa Ujong Padang menuju Desa Ie Mameh, Kecamatan Kuala, dalam kondisi luka cukup mengenaskan.

Fajri, suami Anna Mutia menyebutkan bahwa tangan istrinya itu, harus kembali dioperasi oleh tim dokter, setelah dilakukan pemantauan oleh tim dokter.

"Sejauh ini belum ada info terbaru. Namun, tangan istri saya harus dioperasi kembali," ujar Fajri kepada Serambinews.com, Rabu (30/12/2020) malam.

Operasi yang dilakukan kali ini, sebutnya, tangan istrinya harus dicopot kembali, mengingat tangan yang sempat disambung itu, dinyatakan tidak berfungsi dengan baik.

Baca juga: Cara Menghilangkan Batu Ginjal Secara Alami, Minum Air hingga Rutin Konsumsi Ini

Baca juga: Polres Subulussalam Tangani 103 Kasus Selama Tahun 2020, Terbanyak Curat dan Narkoba

Baca juga: Ini Kesaksian Petani di Lokasi Putus Tangan Perawat RSUTP Abdya

"Setelah bermusyawarah dengan keluarga,  akhirnya seluruh keluarga sepakat, untuk (tangannya) dioperasi kembali," ungkapnnya.

Hal itu, katanya, dilakukan guna mengantisipasi terjadinya infeksi dan hal-hal yang membahayakan terhadap istrinya.

"Karena, memang tangannya tidak berfungsi kembali, dikhawatirkan menyebar dan terjadi infeksi ke bagian yang lain, maka dengan berat hati, harus dicopot kembali," tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya,Seorang perawat RSUTP Abdya yang mengalami peristiwa putus tangan total saat ditemukan tergeletak di lintasan desa sepi, Senin (28/12/2020) pagi.  Penyebabnya, hingga saat ini masih dibalut misteri.

Halaman
123
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved