Breaking News:

Virus Corona

VOC 202012/01, Varian Baru Virus Corona yang Menyerang Sejumlah Negera, Bagaimana Gejalanya?

Para ahli menyakini bahwa virus itu akan terus-menerus berubah melalui mutasi, sehingga kemunculan varian baru akan menjadi perhatian.

Wavebreakmedia Ltd)
Ilustrasi demam, salah satu gejala umum virus Corona 

SERAMBINEWS.COM – Belum habis persoalan virus Corona Strain SARS- CoV-2 yang bersumber dari Wuhan, China, kini dunia diguncangankan dengan varian baru virus corona VOC 202012/01.

Para ahli menyakini bahwa virus itu akan terus-menerus berubah melalui mutasi, sehingga kemunculan varian baru akan menjadi perhatian.

Mutasinya SARS-CoV-2 karena proses evolusi dan adaptasi yang telah diamati secara global, dan kini menjadi ancaman dunia.

Meskipun sebagian besar mutasi yang muncul tidak akan berdampak signifikan pada penyebaran virus, beberapa mutasi atau kombinasi mutasi dapat meningkatkan penularan.

Dalam kasus seperti ini, varian baru dapat meningkatkan risiko bagi kesehatan manusia dan dianggap varian yang menjadi perhatian secara serius.

Pusat Pengenalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Uni Eropa menempatkan varian baru virus corona VOC 202012/01 menjadi perhatian serius saat ini.

Baca juga: Menkes Budi Gunadi: Varian Baru Virus Corona Lebih Mudah Menular dan Terbukti Tidak Lebih Parah

Baca juga: Kasus Virus Corona Arab Saudi, Delapan Kematian dan 149 Kasus Baru

Inggris Raya (Inggris) telah menghadapi peningkatan pesat kasus Covid-19 di wilayah Tenggara, Timur dan London, yang terkait dengan munculnya varian SARS-CoV-2 baru, VOC 202012/01 .

Pada 26 Desember 2020, lebih dari 3.000 kasus varian baru ini, yang dikonfirmasi sekuensing genom atau Pengurutan DNA, oleh ahli dari Inggris.

Analisis awal menunjukkan bahwa varian baru telah meningkatkan penularan dibandingkan varian yang menyebar sebelumnya, tetapi sejauh ini tidak ada peningkatan keparahan infeksi yang teridentifikasi.

Sejak 26 Desember 2020, beberapa kasus VOC 202012/01 juga telah dilaporkan di negara Eropa lainnya.

Halaman
1234
Penulis: Agus Ramadhan
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved