Breaking News:

Materi Khutbah

Kemenag Aceh Imbau Khatib Sampaikan Khutbah Jumat Tentang Persaudaraan dan Kerukunan

"Khusus untuk Jumat 1 Januari 2020, Kementerian Agama telah menyusun khutbah Jumat berjudul "Merajut Persaudaraan, Memupuk Kerukunan".

For Serambinews.com
Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Iqbal. 

"Khusus untuk Jumat 1 Januari 2020, Kementerian Agama telah menyusun khutbah Jumat berjudul "Merajut Persaudaraan, Memupuk Kerukunan" untuk dibacakan oleh para khatib.

Laporan Masrizal | banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama pada 3 Januari 2020, Kanwil Kemenag Aceh mengimbau khatib untuk menyampaikan khutbah tentang persaudaran dan kerukunan saat pelaksanaan shalat Jumat hari ini, 1 Januari 2021.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg kepada Serambinews.com, Jumat (1/1/2021) mengatakan, imbauan tersebut sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kemenag RI Nomor 59 Tahun 2020 Tanggal 18 Desember 2020 tentang Hari Amal Bakti.

Iqbal mengatakan, khusus untuk Jumat 1 Januari 2020, Kementerian Agama telah menyusun khutbah Jumat berjudul "Merajut Persaudaraan, Memupuk Kerukunan" untuk dibacakan oleh para khatib.

"Kami mohon kesediaan khatib Jumat untuk membaca teks khutbah tentang Hari Amal Bakti ke-75 berjudul Merajut Persaudaraan, Memupuk Kerukunan," katanya.

Baca juga: Mahdi Andela Pimpin DPW Generasi Muda Mathla’ul Aceh

Baca juga: Tak Lagi Melalui CPNS, Perekrutan Guru Hanya Lewat PPPK, Berapa Rincian Gaji dan Tunjangannya?

Iqbal menjelaskan, pihaknya telah mengirim surat edaran dan naskah khutbah kepada seluruh Kakankemenag Kabupaten/Kota di Aceh agar disampaikan kepada seluruh khatib Jumat.

"Kita harap ini menjadi perhatian kita semua sehingga  nilai-nilai kebaikan dalam menyambut HAB dapat tersampaikan kepada seluruh masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Paranormal Ramalkan Bakal Banyak Tragedi Mengerikan pada 2021, Mulai Kecelakaan sampai Politik

Dalam menyambut HAB, Kanwil Kemenag Aceh ikut menyalurkan bantuan untuk dua panti asuhan di Aceh. 

Sementara pada puncak peringatan HAB, Kanwil Kemenag Aceh akan melaksanakan upacara bendera pada Selasa, 5 Januari mendatang. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved