Breaking News:

Ketua Komisi I Bantah Isu Mahar Calon KPI Aceh: Kon Dua Ribee Yum Kamoe di DPRA

Ketua Komisi I DPRA membantah tegas isu soal adanya mahar dalam penjaringan komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Aceh (KPIA).

FACEBOOK RELAWAN TGK YUNUS
Ketua Komisi I DPRA Tgk Muhammad Yunus M Yusuf 

Laporan Yocerizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Komisi I DPRA, Tgk Muhammad Yunus M Yusuf membantah tegas isu soal adanya mahar dalam penjaringan komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Aceh (KPIA).

Ia menegaskan, pengumuman calon komisioner yang lulus tes belum dilakukan karena terjepit dengan pelaksanaan hari libur nasional menyambut Natal dan Tahun Baru.

"Jadi terlambat diumumkan bukan karena ada mahar, tetapi waktunya yang sempit," katanya kepada Serambinews.com, Jumat (1/1/2020).

Tgk Yunus menjelaskan, fit and proper test terhadap calon komisioner itu dilakukan pada hari Selasa dan Rabu (22-23/12/2020).

"Tanggal 24 kita sudah libur bersama, banyak anggota komisi yang pulang, jadi tidak bisa dilakukan pleno," jelas dia.

Pleno terhadap hasil fit and proper test baru dilakukan pada hari Senin (28/12/2020), dan diserahkan kepada Ketua DPRA pada hari Selasa (29/12/2020).

"Nah setelah itu kita libur lagi dalam rangka Tahun Baru. Pak Ketua (DPRA) rencananya mengumumkan pada hari Senin besok (4/1/2021)," sebut Tgk Yunus.

Baca juga: Anggota DPRA Fraksi PA Usul Raqan Bantuan Modal Usaha untuk Pemuda, Mahasiswa, dan Santri Dayah

Hal itulah, lanjut Ketua Komisi I DPRA ini, yang membuat pengumuman calon komisioner KPIA menjadi agak sedikit terlambat.

"Jadi bukan karena mahar, dan tidak ada urusan dengan mahar. Kon dua ribee yum kamoe di DPRA (bukan dua ribu harga kami di DPRA)," pungkas politisi Partai Aceh ini.

Halaman
123
Penulis: Yocerizal
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved