Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Raih Juara Tingkat Nasional, 12 Siswa DJA Dapat Penghargaan dari Kemenag, Ini Nama-namanya

Sebanyak 12 siswa Dayah Jeumala Amal (DJA) Lueng Putu menerima penghargaan dari Kankemenag Pidie Jaya.

Serambinews.com
Siswa dari Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Dayah Jeumala Amal Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya memperlihatkan piagam penghargaan setelah diserahkan oleh kepala Kankemenag Pijay, Ahnad Yani SPd, Minggu (3/1/2021) siang. 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Sukses meraih juara di level nasional dan provinsi Aceh 12 siswa dari Pondok Pesantren (Ponpes)  modern terpadu  Dayah Jeumala Amal (DJA) Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya (Pijay) menerima penghargaan pada puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 75 yang diberikan oleh kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) setempat, Minggu (3/1/2021) siang.

Kepala Kakemenag Pijay, Ahmad Yani SPd kepada Serambinews.com,, Senin (4/1/2021) mengatakan, dari 13 siswa  berprestasi yang ditoreh sepanjang tahun 2020  lewat pembinaan dan pembinaan sekolah masing-masing dalam lingkup Jajaran Kemenag pada tahun 2020 yaitu, Dayah Jeumala Amal yang bernaung di bawah Kemenag Pijay memborong lima  katagori juara mulai tingkat nasional maupun provinsi yang dengan sendirinya telah mengharumkan nama Pijay di level Provinsi Aceh dan juga tingkat nasional.

"Ini merupakan prestasi terbesar sepanjang sejarah dalam Lingkup Kemenag Pijay bahwa Dayah Jeumala Amal (DJA) telah memberikan kontribusi besar dalam mengharumkan nama daerah lewat siswa yang telah mengukir prestasi gemilang sepanjang tahun 2020,"sebutnya.

Dijelaskan orang nomor satu dilingkup Kemenag Pijay itu bahwa, Nuzulurrahmah siswa Madrasah Aliyah Swasta (MAS) DJA yang mempersembahkan juara pertama Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) 2020 dalam bidang Fisika tingkat nasional dan rekannya Muhammad Haikal sebagai juara III KSMO 2020 tingkat nasional bidang Ekonomi dan ia (Muhammad Haikal) juga meraih juara III Try Out bimbingan KSMO bidang ekonomi tingkat provinsi Aceh. 

Berikutnya, M Khalil Hilmi juara terbaik 1 seleksi Pramuka Jambore Asia Pasifik (PJAP) Bangladesd-India tingkat provinsi Aceh 2021 bersama dua rekannya, Cut Syarifah Rahmi yang meraih juara terbaik 4 serta Ahmad Faizul Akbar Khatib yang meraih juara terbaik 9 dalam seleksi PJAP. 

Berikutnya juga M Akbar Elzian Syahputra bersama empat rekannya masing-masing, Aulia Fajar, Muammar Khalis,  M Khalil Hilmi, serta Ferinivan Asyura yang meraih juara terbaik 9 pada seleksi PJAP 2021 sekaligus juga meraih  juara 2 Accapella Nasyid Festival Ekonomi Syariah Aceh 2020 serta lomba Syiar Anak Negeri Metro TV tahun 2020 tingkat provinsi Aceh. 

Terakhir, Zuhra asal MAN 4 Pijay selaku juara II bidang Fisika Terintergrasi serta Juara II KSMO 2020 tingkat provinsi Aceh.

"Atas dasar prestasi yang telah dipersembahkan bagi daerah (Pijay) ini maka 13 siswa DJA dan MAN 4 Pijay ini patut mendapat penghargaan dari Kemenag dan kiranya juga menjadi motivasi besar bagi siswa lainnya di delapan kecamatan di Pijay dalam mengukir prestasi membanggakan ini," demikian Ahmad Yani.(*)

Baca juga: Viral Kisah Pilu Nenek Siti Hawa Ditipu Uang Palsu, Tak Kuasa Menahan Air Mata, Begini Kejadiannya

Baca juga: Pagar SMKN 2 Langsa Roboh Akibat Banjir, BPBD Data Kerusakan Fasilitas Umum Lainnya

Baca juga: Hasil Liga Italia - Cristiano Ronaldo Pimpin Kemenangan Juventus, Bikin Rekor Sarangkan 20 Gol

Baca juga: KSAL Pastikan Benda Mirip Rudal Ditemukan Nelayan adalah Sea Glider, Sebut untuk Keperluan Militer

Baca juga: Selangkah Lagi Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Sepanjang Masa, Kalahkan Rekor yang Pernah Diraih Pele

Penulis: Idris Ismail
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved