Breaking News:

Berita Aceh Barat

Sepanjang Covid-19, 21 Petugas Medis di Aceh Barat Ikut Terpapar

“Tenaga medis yang terpapar termasuk dokter spesialis, dokter umum, dan petugas kesehatan bisa,” kata Syarifah Junaidah, Kepala Dinas Kesehatan...

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Kepala Dinas Kedsehatan Aceh Barat, Syarifah Junaidah. 

“Tenaga medis yang terpapar termasuk dokter spesialis, dokter umum, dan petugas kesehatan bisa,” kata Syarifah Junaidah, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat kepada Serambinews.com, Senin (4/1/2020).

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Sepanjang mewabahnya Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Aceh Barat, tercatat ada sekitar 21 orang petuga medis yang terpapar virus tersebut.

Jumlah keseluruhan yang terpapar Covid-19 di Aceh Barat mencapai 120 orang, dari jumlah tersebut 114 orang sembuh dan 7 orang meninggal dunia.

“Tenaga medis yang terpapar termasuk dokter spesialis, dokter umum, dan petugas kesehatan bisa,” kata Syarifah Junaidah, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat kepada Serambinews.com, Senin (4/1/2020).

Disebutkan, bahwa untuk saat ini kasus Covid-19 di Aceh Barat sementara waktu sudah tidak ada lagi.

Dirincikan, bahwa para tenaga medis yang terpapar sebelumnya masing-masing 1 orang dokter spesialis, 5 orang dokter umum, dan 15 orang tenaga medis biasa.

Mereka yang sudah sembuh semua it,u kini telah kembali kepada aktivitas masing-masing dan bergaul seperti biasanya dengan masyarakat, karena sudah tidak terpapar lagi.

Baca juga: Total Positif Corona di Aceh Capai 8.768 Orang, 355 Meninggal, Berikut Data Lengkapnya

Dengan kondisi seperti saat ini, dia berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

Termasuk semua pihak lainnya, untuk mematuhi protokol kesehatan guna menekan tidak terjadi lagi kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Ia menambahkan, para tenaga medis yang terpapar corona itu sebagian besar terlibat langsung dalam penanganan Covid-19 di Aceh Barat.

Sehingga, dengan kesembuhannya dari virus tersebut kini mereka bertugas seperti biasa di posisi tugas masing-masing. (*)

Baca juga: VIDEO Meningkat Tiga Perkara, Kejahatan Konvensional Dominasi Wilayah Hukum Simeulue

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved