Breaking News:

Tafakkur

Hukum Wanita Keluar Rumah Karena Ikut Organisasi Keagamaan atau Dakwah, Ini Penjelasan Buya Yahya

Dakwah yang dilakukan oleh wanita bisa saja dengan cara menyampaikan pada orang-orang terdekat, seperti bibi, saudara atau kerabat yang ada disekitarn

Penulis: Yeni Hardika | Editor: Safriadi Syahbuddin
YOUTUBE/AL-BAHJAH TV
Buya Yahya. 

SERAMBINEWS.COM - Apa atau bagaimana hukum wanita keluar rumah karena ikut organisasi keagamaan dan dakwah ? Simak penjelasan Buya Yahya berikut.

Gambaran sosok wanita yang bekerja di luar rumah hingga terlibat dalam berbagai organisasi bukanlah suatu hal yang asing lagi saat ini.

Di zaman ini, kaum wanita bisa bebas mengembangkan potensi diri di berbagai bidang kehidupan.

Pendidikan yang memadai ditambah penampilannya yang menarik membuat kaum wanita dengan mudah bisa bergelut di dunia pekerjaan.

Bahkan tak heran, profesi-profesi yang umumnya dikerjakan oleh laki-laki hingga posisi tinggi pun bisa dimasuki oleh wanita.

Termasuk urusan dalam bidang keagamaan, banyak juga wanita yang ikut berkecimpung menyebarkan kebaikan sekaligus dakwah Islam pada kelompok-kelompoknya.

Satu diantaranya ialah membentuk organisasi keagamaan atau majelis-majelis ilmu untuk menyebarkan dan berbagi ilmu serta pemahaman tentang Islam.

Baca juga: Ucapan Suami yang Jatuh ke Kalimat Cerai, Simak Penjelasan Buya Yahya

Baca juga: Melihat Aurat Lawan Jenis Karena Membantu Orang Tua Jualan di Pasar, Simak Penjelasan Buya Yahya

Baca juga: Kampus Wajibkan Shalat Jamaah dan Mendapat Nilai Tambah, Sahkan Niatnya? Ini Penjelasan Buya Yahya

Dalam pandangan islam, wanita tidak dilarang untuk bekerja, meskipun itu adalah kewajiban suami sebagai kepala rumah tangga.

Dikutip dari Tribun Pontianak yang melansir dari YouTube, Buya Yahya mengatakan bahwa wanita boleh bekerja, jika memenuhi syarat-syaratnya dan tidak mengandung hal-hal yang dilarang oleh syari’at.

Seperti misalnya harus mendapat izin dari suami dan tidak berdandan secara berlebihan saat keluar rumah dan lain sebagainya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved