Breaking News:

Info Subulussalam

Subulussalam Terima Bantuan Alkes dari Mendagri, Walkot Affan Bintang: Percepatan Penanganan Corona

Alkes yang di antaranya berupa Oxygen Concentrator tersebut diserahkan Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, DR Drs Safrizal ZA, MSi

Penulis: Khalidin | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri DR. Drs. Safrizal ZA, MSi, menyerahkan Alkes kepada Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang SE, di Lobi Gedung H Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (6/1/2021). 

Alkes yang di antaranya berupa Oxygen Concentrator tersebut diserahkan Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, DR. Drs. Safrizal ZA, MSi, kepada Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang SE.

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian menyerahkan bantuan alat kesehatan (alkes) untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam.

Alkes yang di antaranya berupa Oxygen Concentrator tersebut diserahkan Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, DR. Drs. Safrizal ZA, MSi, kepada Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang SE.

Peneyrahan ini berlangsung di Lobi Gedung H Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (6/1/2021).

Wali Kota Subulussalam, H Affan Bintang, mengatakan bantuan alat kesehatan itu dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di daerah ini.

Alkes antara lain untuk gangguan pernapasan, berguna untuk percepatan penanganan covid-19 di Kota Subulussalam yang berbatasan dengan Sumatera Utara.

Baca juga: Pemasok Senjata dan Amunisi untuk KKB Papua Ditangkap, Ini Sosoknya

Baca juga: Keluarga Lina Kecewa, Teddy Terus Ributkan Harta Warisan: Itu Kan Harta dari Kang Sule

Baca juga: Hari Ketiga Belajar Tatap Muka di Aceh Tamiang, Wali Murid Banyak yang Abai Protokol Kesehatan

“Saya baru saja dari Gedung Mendagri menerima bantuan alkes untuk percepatan penanganan covid-19, alkesnya berupa Oxygen concentrators 2 unit, dan BiPAP 1 Unit,” kata Walkot Affan Bintang.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat Kota Subulussalam ini pun mengapresiasi dan berterima kasih kepada Mendagri Tito Karnavian atas bantuan alat kesehatan untuk penanganan Covid-19.

Menurut Affan Bintang, pemberian itu sangat bermanfaat bagi pasien-pasien yang dilayani di RSUD Kota Subulussalam terutama di tengah pandemic covid-19.

Di sisi lain, Walkot Affan Bintang mengaku jika dalam dua bulan terakhir kasus penyebaran virus corona atau Covid-19 berhasil dinihilkan.

Meski telah bebas dari pasien Covid-19, Bintang tetap mengimbau semua pihak disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Menurutnya, protokol kesehatan adalah kunci untuk menekan laju penularan. Sehingga Subulussalam selamanya dapat terbebas dari penambahan kasus positif.

Dia berharap tidak ada yang sepela lantaran di tengah pandemik dengan alasan apapun. Menurut Affan Bintang semua patut terus mewaspadai penyebaran virus terkait. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved