Breaking News:

PMI Serahkan Piagam ke Senator Aceh

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh, M Fadhil Rahmi menerima piagam dari Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh

FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Markas PMI Banda Aceh, Safriadi Ibrahim menyerahkan piagam penghargaan kepada Senator Aceh, M Fadhil Rahmi di UDD PMI Banda Aceh, Rabu (6/1/2021). 

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh, M Fadhil Rahmi menerima piagam dari Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh. Piagam sebagai bentuk apresiasi PMI terhadap pendonor darah sukarela tersebut diserahkan Kepala Markas PMI Banda Aceh, Safriadi Ibrahim kepada Senator Aceh itu, Rabu (6/1/2021).

Syech Fadhil, sapaan akrab M Fadhil Rahmi, mengaku dirinya sangat senang dan berterima kasih atas penghargaan dari PMI Banda Aceh tersebut. Namun begitu, ia menegaskan, niatnya mendonorkan darah secara rutin hanya semata-mata untuk kemanusiaan, bukan untuk mendapatkan penghargaan. "Penghargaan dari PMI ini hanya bonus, karena tujuan utama saya adalah demi kemanusiaan dan membantu sesama," ucap M Fadhil Rahmi.

Syeh Fadhil juga mengajak masyarakat yang belum pernah mendonorkan darahnya untuk mau menjadi pendonor rutin di PMI. "Sedangkan untuk pendonor sudah bisa kembali mendonorkan darahnya, ayo agar segera datang ke UDD PMI Banda Aceh di Lampineung untuk mendonorkan darahnya, karena kebutuhan darah setiap harinya sangat tinggi," ajak Senator Aceh ini.

Menurut dia, donor darah secara rutin sangat baik untuk kesehatan bagi pendonor itu sendiri, dan tentu saja sangat bermanfaat bagi pasien yang lagi butuh darah. "Untuk donor darah, jangan tunggu keluarga kita butuh darah baru melakukan donor, tapi lakukanlah secara rutin," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Banda Aceh, Safriadi Ibrahim mengungkapkan, kebutuhan akan transfusi darah bagi pasien di berbagai rumah sakit cukup tinggi karena tidak dapat diganti dengan cairan lain. Makanya, terang Safriadi, untuk memenuhi kebutuhan darah, PMI Kota Banda Aceh gemar mengampanyekan dan mengajak masyarakat yang sehat agar secara rutin melakukan donor darah.

"PMI Banda Aceh sangat mengapresiasi terhadap para pendonor darah sukarela. Pendonor darah sukarela merupakan pendonor yang hanya mengikhlaskan darahnya untuk kesembuhan orang lain," terangnya. "Mereka tidak mengharap apa pun yang lainnya, baik dari PMI maupun dari pasien yang butuh darah tersebut," lanjut dia.

Sebagai salah satu bentuk apresiasi PMI terhadap para pendonor tersebut, ungkap Safriadi, secara berkala dengan jumlah tertentu PMI Banda Aceh akan memberikan piagam penghargaan untuk para pendonor darah sukarela tersebut. "Seperti hari ini (Rabu, 6 Januari 2021), PMI memberikan piagam penghargaan kepada salah seorang Senator asal Aceh yaitu M Fadhil Rahmi yang merupakan seorang pendonor darah sukarela," ucapnya. "Untuk info stok darah di PMI Banda Aceh, masyarakat bisa menelpon call center UDD PMI di nomor 08116815800," pungkas Safriadi Ibrahim.(pon)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved