Breaking News:

Berita Banda Aceh

Tim Peucrok Gelar Operasi Yustisi di Ulee Kareng, Jaring 12 Pelanggar Protkes

"Operasi itu digelar untuk melakukan patroli dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19

Penulis: Subur Dani | Editor: Nur Nihayati
For Serambinews.com
Operasi yustisi di seputaran Ulee Kareng, Banda Aceh, Kamis (7/1/2021). 

"Operasi itu digelar untuk melakukan patroli dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Peucrok Kamis (7/1/2021) hari ini kembali menggelar operasi yustisi di seputaran Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda tepatnya di Jalan Teuku Iskandar dan sejumlah warkop disekitar daerah itu.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, mengatakan, pada hari ini tim peucrok terdiri dari 34 personel Polri, 10 personel TNI dan 10 personel Satpol PP/WH.

"Sebelum menggelar operasi yustisi di Ulee Kareng, terlebih dahulu diawali apel di lapangan Mapolda Aceh sekira pukul 09.30 wib dan dipimpin Kasi STNK Ditlantas Polda Aceh Kompol Thomas Nurwanto," kata Winardy.

Dari operasi itu, petugas menjaring 12 orang yang melanggar protokol kesehatan tidak memakai masker

Baca juga: Puluhan Warga Aceh Timur Terjaring Razia Masker

Baca juga: 6 Manfaat Kesehatan Luar Biasa dari Garam Hitam atau Kala Namak, Cocok Bagi Penderita Darah Tinggi

Baca juga: Menghilang 7 Hari, Pria Ini Ditemukan Jadi Mayat di Bagasi Mobil, Berawal Bau tak Sedap di Parkiran

"Operasi itu digelar untuk melakukan patroli dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19, sehingga dapat memutus mata rantai Covid-19 di Provinsi Aceh," ujar Winardy.

Kemudian saat berlangsung operasi itu, petugas mengedepankan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, setelah itu baru disertakan penegakan hukum dengan diberi sanksi kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

"Polda Aceh sangat berkomitmen untuk menjaga keselamatan rakyat dan ini merupakan hukum tertinggi, sehingga penegakan hukum akan dilakukan jika ternyata ada pihak yang tidak melaksanakan atau tidak mengindahkan protokol kesehatan," tutup Kabid Humas. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved