Breaking News:

Amiruddin Dilantik Menjadi Ketua DPRK Aceh Selatan

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tapaktuan, Yudhistira Adhi Nugraha SH MH memandu pengucapan sumpah/janji Amiruddin sebagai Ketua DPRK Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Amiruddin menucapkan sumpah dan janji sebagai Ketua DPRK Aceh Selatan definitif yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tapaktuan, Yudhistira Adhi Nugraha SH MH dalam rapat paripurna DPRK Aceh Selatan yang berlangsung di Lantai II Gedung DPRK setempat, Jumat (08/01/2021). 

TAPAKTUAN - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tapaktuan, Yudhistira Adhi Nugraha SH MH memandu pengucapan sumpah/janji Amiruddin sebagai Ketua DPRK Aceh Selatan definitif dalam rapat paripurna DPRK Aceh Selatan di Lantai II Gedung DPRK setempat, Jumat (8/1/2021).

Pengucapan sumpah sebagai Ketua DPRK Aceh Selatan definitif yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tapaktuan, Yudhistira Adhi Nugraha turut dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Partai Nanggroe Aceh (PNA) Miswar Fuady, unsur Forkopimda Aceh Selatan serta para Kepala SKPK di lingkungan Pemkab setempat.

Acara ini mendapat pengamanan ketat dari pihak kepolisian yang dibantu personel Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Para undangan diwajibkan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer. Sedikitnya ada 30 personel polisi dari Polres Aceh Selatan dan Polsek Tapaktuan dikerahkan ke lokasi acara.

“Agar mampu melayani rakyat dengan baik, maka kerja sama antar lembaga  sesuai kewenangan masing-masing harus dapat diperkuat,” kata Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran  dalam pidatonya pada acara pengucapan sumpah Ketua DPRK Aceh Selatan masa bakti 2019-2024 itu.

Kerja sama itu, lanjut Bupati, perlu dibangun melalui kemitraan yang setara, sebab sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku posisi DPRK juga bagian dari unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah. “Oleh karena itu, kita harus dapat menjalankan kerjasama sesuai fungsi masing-masing,” pesan Bupati.

Tgk Amran yang juga Ketua DPW PNA Aceh Selatan ini menambahkan, kinerja yang baik dari seluruh Anggota Dewan tentunya akan berdampak pada kualitas pemerintahan yang dijalankan. Selain itu, kemitraan legislatif dan eksekutif ini sebagai bentuk kerja sama koordinasi dan komunikasi yang konstruktif.(tz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved