Breaking News:

Berita Aceh Timur

Banjir Masih Rendam Dua Desa di Kabupaten Aceh Timur

Banjir yang merendam sejumlah desa, di 5 kecamatan di Aceh Timur, akibat hujan deras Jumat (8/1/2021) malam dilaporkan sudah surut....

Penulis: Seni Hendri | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Banjir rendam jalan dan rumah warga di Gampong Jambo Reuhat, dan Blang Rambong, di Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur, Sabtu (9/1/2021). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Banjir yang merendam sejumlah desa, di 5 kecamatan di Aceh Timur, akibat hujan deras Jumat (8/1/2021) malam dilaporkan sudah surut.

Namun, hingga Sabtu (9/1/2021) hari ini masih ada dua desa di Kecamatan Banda Alam, yang masih terendam banjir.

“Banjir di 5 desa di lima kecamatan pada Jumat kemarin sudah surut. Namun, hari ini ada dua desa lagi di Kecamatan Banda Alam, di Aceh Timur masih banjir,” ungkap Kepala BPBD Aceh Timur, Ashadi, kepada Serambinews.com, Sabtu malam.

Kepala BPBD Aceh Timur, Ashaid mengatakan sejumlah warga yang rumahnya terendam juga mengungsi ke lokasi yang aman di desa tersebut. Ketinggian banjir, sekitar 20-60 sentimeter, akibat meluapnya irigasi Jambo Reuhat, pasca diguyur hujan deras.

Lebih kurang, jelas Ashadi, di Desa Blang Rambong, jumlah warga terdampak banjir 30 KK. Sedangkan, di Desa Jambo Reuhat juga sekitar 30 KK.

Pihak BPBD, jelas Ashadi, juga telah menurunkan Satgas, dan peralatan penanggulangan bencana ke lokasi, serta menyalurkan logistik ke dapur umum yang dibangun warga di lokasi pengungsian.

“Satgas BPBD, bersama TNI/Polri tetap siaga di Kecamatan Banda Alam, jika sewaktu-waktu warga butuh bantuan evakuasi,” ungkap Ashaid.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, melalui Kapolsek Banda Alam, Ipda Irwan Sagala SAB, yang dikonfirmasi membenarkan dua desa di Kecamatan Banda ALam, Aceh Timur, terendam banjir.

“Banjir sejak Jumat sore juga merendam badan jalan setinggi 40 cm. Namun sabtu sore ini, banjir mulai surut,” ungkap Ipda Irwan Sagala.(*)

Baca juga: Pesawat Sriwijaya Air Dinyatakan Jatuh Diduga Baru 4 Menit Lepas Landas, Ini Nama-nama Penumpang

Baca juga: Demi Lindungi Rakyatnya, Kim Jong Un Serukan Peningkatan Kemampuan Rudal Hingga Jangkauan 15.000 Km

Baca juga: Keluarga Ini Makan Enak Karena Mengira Warung, Begitu Pesan Minum Ternyata Rumah Orang

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved