Breaking News:

Lifestyle

Bunda, Waspadai 6 Zat Racun dalam Pelembut dan Pewangi Pakaian, Periksa Produk Sebelum Membeli

Bunda sering pakai pelembut pakaian? Mulai sekarang patut waspada ya bun, sebab kandungan yang berada di dalamnya bisa menjadi serangan bagi kesehatan

Pixabay/Alexas_Fotos
Handuk lembut 

SERAMBINEWS.COM - Bunda sering pakai pelembut pakaian?

Mulai sekarang patut waspada ya bun, sebab kandungan yang berada di dalamnya bisa menjadi serangan bagi kesehatan.

Pelembut kain adalah produk yang sangat populer yang dirancang untuk menjaga kelembutan pakaian sekaligus memberinya aroma segar yang menyenangkan.

Dengan mudahnya, sekarang Bunda sudah dapat menemukan pelembut kain yang digunakan di sebagian besar rumah, karena sudah tersedia dan harganya yang terjangkau.

Namun, tahukah Bunda jika sebagian besar produk ini mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat membahayakan kesehatan, dan terutama kesehatan anak-anak. Apalagi, jika produk ini digunakan setiap hari.

Pelembut kain sering kali mengandung elemen berbahaya yang tidak langsung terlihat, seperti bahan kimia yang digunakan untuk membuat pembersih rumah tangga.

Beberapa di antaranya menyebabkan masalah pernapasan dan kondisi kulit saat bersentuhan langsung atau tidak langsung dengannya.

Baca juga: Trik dan Tips; Cuci Handuk Sendiri Agar Lembut

Melansir dari Step to Health, Kamis (7/1/20201), lebih dari setengah pelembut kain di pasaran terbukti mengandung lebih dari dua bahan kimia yang diketahui menyebabkan komplikasi kesehatan.

Patut waspada ya Bunda, sebelum membeli pastikan pelembut yang Bunda gunakan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti yang disebutkan di bawah ini. Apa saja?

1. Alfa-terpineol

Halaman
1234
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved