Breaking News:

Wali Kota Terima Kunjungan Tim Satgas Covid-19 USK

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang juga sebagai ketua Tim Siaga Covid-19 Kota Banda Aceh, menerima kunjungan Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid

Wali Kota Terima Kunjungan Tim Satgas Covid-19 USK
FOTO HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, didampingi Sekdako, Amiruddin, dan Asisten Bidang Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat, Faisal, foto bersama dengan Tim Satgas Covid-19 USK yang dipimpin Rektor USK, Samsul Rizal, di Pendopo Wali Kota, Kamis (7/1/2021).

* USK Akan Kuliah Tatap Muka pada 15 Februari 2021

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang juga sebagai ketua Tim Siaga Covid-19 Kota Banda Aceh, menerima kunjungan Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Universitas Syiah Kuala (USK) di Pendopo Wali Kota, pada Kamis (7/1/2021).

Tim Satgas Covid-19 USK dipimpin langsung Rektor USK, Samsul Rizal. Turut hadir Sekdako,
Amiruddin, Asisten Bidang Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat, Faisal, dan jajaran anggota tim siaga covid-19 Pemko lainnya.

Dalam kesempatannya, Samsul Rizal mengatakan, lawatannya untuk meminta saran serta masukan Wali Kota dan tim siaga Covid-19 Pemko lainnya dalam rangka pembukaan perkuliahan USK tatap muka yang nanti akan dilaksanakan pada 15 Februari. “Kita tahu mahasiswa USK itu datang dari berbagai kabupaten dan kota di luar Banda Aceh, dan
juga hampir lima ribu orang itu dari luar Aceh,” ujarnya.

Untuk itu, kata Samsul, pihaknya meminta saran dan pendapat, langkah apa yang harus dilakukan untuk memulai perkuliahan nanti. “Kita tidak ingin Banda Aceh yang saat ini sedang dalam zona oren bertambah klaster baru.” Wali Kota Aminullah Usman, dalam kesempatannya turut memberi masukan.

Dia menyarankan, pihak USK membuat pernyataan-pernyataan yang harus dilaksanakan oleh mahasiswa sebelum bergegas ke Banda Aceh, juga harus melakukan tes swab atau tes antigen, dan syarat penting lainnya. “Jika tidak dipatuhi, maka mahasiswa akan diberikan sanksi akademik yaitu menyatakan bersedia agar tidak duduk di warung atau berkumpul dengan orang lain,” katanya.

Wali kota berharap upaya tersebut dapat mengurangi penyebaran virus berbahaya di tengah kalangan masyarakat. “Kita berharap dukungan semuanya. Dan kita berharap juga nantinya dalam perkuliahan disampaikan edukasi mengenai bahaya virus corona ini
kepada para mahasiswa, dan agar mahasiswa pun bisa memberikan pengertian kepada masyarakat umum,” kataAminullah.(hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved