Breaking News:

Pesawat Jatuh

Sejumlah Potongan Tubuh Penumpang Sriwijaya Air SJ182 Ditemukan Tim Penyelam

Pantauan Kompas.com, anggota Kopaska TNI AL dan Basarnas beberapa kali mengangkut berikut potongan tubuh manusia yang menempel di badan pesawat.

ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY
Petugas Basarnas membawa kantong berisi diduga serpihan dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak yang hilang kontak di perairan Pulau Seribu, di Dermaga JICT, Jakarta, Sabtu (9/1/2021). Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang pada Sabtu sekitar pukul 14.40 WIB atau 4 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY) 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah potongan tubuh penumpang pesawat ditemukan oleh tim penyelam unsur tim SAR gabungan di sekitar tempat jatuhnya pesawat Sriwijaya Air pada Minggu (10/1/2021) sekitar pukul 09.45 WIB.

Pantauan Kompas.com, anggota Kopaska TNI AL dan Basarnas beberapa kali mengangkut berikut potongan tubuh manusia yang menempel di badan pesawat.

“Potongan tubuh korban itu di balik bagian badan pesawat".

"Puing badan pesawat ada di bawah laut,” ujar salah satu penyelam Kopaska TNI AL di tengah perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (10/1/2021).

Penyelam dari Kopaska TNI AL mengatakan, evakuasi potongan tubuh cukup sulit.

Potongan tubuh dievakuasi karena menempel di bagian badan pesawat.

Potongan tubuh penumpang Sriwijaya Air kemudian dimasukkan ke kantong jenazah milik Basarnas.

Setelah ini, temuan-temuan hasil penyelaman akan diangkut ke KRI Kurau kemudian dibawa ke Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priuk Jakarta.

Sebelumnya, tim Kopaska TNI AL menemukan bagian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 setelah melakukan penyelaman di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta pada Minggu (10/1/2021) pagi.

Penemuan bagian pesawat Sriwijaya Air diinformasikan oleh Komandan KRI Teluk Gilimanuk, Letkol Laut Fakhrul.

Halaman
1234
Editor: Faisal Zamzami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved