Breaking News:

Video

VIDEO - Jenazah Ditemukan di Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air, Presiden Jokowi Pantau Pencarian

Pada hari Minggu Tim SAR menemukan puing-puing, termasuk rompi pelampung dan bagian tubuh manusia, kata Panglima TNI, Hadi Tjahjanto.

Penulis: Yuhendra Saputra | Editor: Mursal Ismail

Pada hari Minggu Tim SAR menemukan puing-puing, termasuk rompi pelampung dan bagian tubuh manusia, kata Panglima TNI, Hadi Tjahjanto.

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Jenazah dan bagian tubuh ditemukan pada Minggu, 10 Januari 2021, di lokasi jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air yang membawa 62 orang, Sabtu (9/1/2021).

Lokasi jatuhnya pesawat telah ditemukan, bersama dengan potongan tubuh manusia dan barang-barangnya.

Kegiatan pencarian dan penyelamatan yang sedang berlangsung di lokasi kecelakaan dibawa oleh kapal TNI AL ke pusat krisis di Pelabuhan Tanjung Priok.

"Pada hari Minggu Tim SAR menemukan puing-puing, termasuk rompi pelampung dan bagian tubuh manusia," kata Panglima TNI, Hadi Tjahjanto.

Jenazah korban dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk pemeriksaan dan identifikasi.

Koordinator Basarnas, Rasman menyatakan sisa-sisa pesawat sudah diserahkan ke petugas Komite Keamanan Transportasi Nasional (KNKT).

“Penyelam melaporkan visibilitas bawah laut jelas dan memungkinkan lebih banyak bagian dari pesawat, bahkan korban bisa ditemukan, semoga sore ini bisa selesai semuanya,” kata Tjahjanto.

“Kami yakin lokasi tersebut adalah tempat pesawat jatuh,” tambahnya.

Presiden RI, Joko Widodo ikut memantau operasi pencarian dan penyelamatan dan mendesak para pejabat terkait untuk segera mendapatkan hasil.

Penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju kota Pontianak di Kalimantan Barat kehilangan kontak dalam beberapa menit setelah lepas landas. Itu membawa 50 penumpang, termasuk 10 anak-anak, dan 12 orang awak pesawat.

KRI Rigel, telah berlabuh di lokasi kejadian sejak Minggu pagi.

Sebelumnya, Bagus Puruhito, Kepala Badan Pencarian dan Penyelamatan Nasional mengatakan telah ditemukan kantong berisi puing dari pesawat. (*)

Sumber: Anadolu Agency

Baca juga: VIDEO Pencarian Sriwijaya Air SJ 182 Dilanjutkan, Barang dan Puing Dibawa ke KRI Parang

Baca juga: VIDEO Serpihan Pesawat Sriwijaya Air dan Pakaian Anak hingga Bagian Tubuh Manusia Ditemukan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved