Breaking News:

Kerusuhan di Gedung Capitol

Melania Trump Mengaku Kecewa Dengan Kerusuhan di Gedung Capitol

“Saya menemukan kejadian memalukan bahwa di sekitar peristiwa tragis ini terdapat gosip cabul...

Editor: Eddy Fitriadi
AP
Donald Trump dan istrinya Melania Trump 

SERAMBINEWS.COM - Melania Trump mengatakan dia "kecewa dan berkecil hati" melihat kerusuhan di gedung Capitol minggu lalu oleh pendukung suaminya.

Namun, Melania Trump juga mengecam orang-orang, yang katanya, telah menggunakan peristiwa tragis itu untuk menyebarkan "gosip cabul, serangan pribadi yang tidak beralasan, serta tuduhan palsu dan menyesatkan tentang saya".

Pernyataan itu menandai komentar publik pertama Ibu Negara AS dalam lima hari sejak massa pendukung Trump menyerbu Capitol pada Rabu (6/1/2021) pekan lalu.

Penyerbuan massa pendukung Trump itu sempat mengganggu proses yang menyatakan Joe Biden menjadi Presiden AS berikutnya yang dilantik pada 20 Januari.

"Saya kecewa dan berkecil hati dengan apa yang terjadi minggu lalu," tulis Melania Trump dalam posting di blog Gedung Putih yang dirilis Senin (11/1/2021) sebelum matahari terbit waktu setempat, seperti dikutip Channel News Asia.

Tapi, “Saya menemukan kejadian memalukan bahwa di sekitar peristiwa tragis ini terdapat gosip cabul, serangan pribadi yang tidak beralasan, dan tuduhan palsu yang menyesatkan tentang saya, dari orang-orang yang ingin menjadi relevan dan memiliki agenda,” ungkapnya.

Ibu Negara tidak mengatakan siapa yang dia maksud. Minggu lalu, Stephanie Winston Wolkoff, mantan teman ibu negara dan asisten di Gedung Putih, menulis editorial yang menuduh Melania Trump "terlibat dalam penghancuran Amerika".

Persahabatan mereka berakhir pahit setelah Wolkoff, yang telah bekerja mengatur perayaan untuk pelantikan Trump pada 2017, mengatakan, ibu negara gagal membelanya setelah muncul pertanyaan tentang pengeluaran dana pelantikan, yang sekarang menjadi subjek penyelidikan federal dan kongres.

Dalam postingannya, Melanie Trump berkata, “Kali ini, semata-mata tentang menyembuhkan negara dan warga kita. Ini tidak boleh digunakan untuk keuntungan pribadi".

“Bangsa kita harus menyembuhkan secara sipil,” tulisnya. “Jangan salah tentang itu, saya benar-benar mengutuk kekerasan yang telah terjadi di Gedung Kongres. Kekerasan tidak pernah bisa diterima".

Melania Trump juga mendesak orang-orang untuk menghentikan kekerasan, tidak menilai orang dari warna kulit mereka, atau "menggunakan ideologi politik yang berbeda sebagai dasar untuk agresi dan kekejaman".(*)

Artikel ini telah tayang di kontan.co.id  dengan judul ‘Melania Trump: Saya kecewa dengan kerusuhan di gedung Capitol’

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved