Breaking News:

Video

VIDEO FKJP Aceh Minta Menteri Ketagakerjaan Ida Fauziah Tambah Kuota Magang

FKJP Aceh pun meminta menteri menambah kuota magang bagi pemuda Aceh dan meminta agar Aceh bisa memiliki BLK Pertanian, Perikanan dan Peternakan.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Forum Koordinasi Jejaring Pemagangan (FKJP) Aceh berharap kehadiran Menteri ketenagakerjaan Dr Hj Ida Fauziah di Aceh menjadi salah satu peluang membangkitkan perekonomian masyarakat.

FKJP Aceh pun meminta menteri menambah kuota magang bagi pemuda Aceh dan meminta agar Aceh bisa memiliki BLK Pertanian, Perikanan dan Peternakan.

Ketua FKJP Aceh, Jamaluddin ST, MM, menyebut hal itu sangat mendesak, tidak saja karena potensinya tapi juga dalam upaya meminimalkan angka pengangguran.

BLK Pertanian, Perikanan dan Peternakan diharapkan menjadi motor inovasi sehingga sumber daya manusia Aceh memiliki skill untuk dapat mengolah, dimana pada akhirnya mampu melahirkan berbagai produk untuk kebutuhan masyarakat.

Catatan FKJP Aceh, sejauh ini 80 persen kebutuhan masyarakat Aceh masih didatangkan dari luar daerah.

Padahal, dengan potensi dan sumber daya alam yang dimiliki, kondisi ini bisa diubah atau bahkan dibalik bila saja masyarakatnya memiliki skill dibidangnya.

Disisi lain, program pemagangan terbukti mampu mengurangi pengangguran, seperti pada program tahun 2020, dimana dari 150 peserta pemagangan 120 diantaranya langsung teserap di dunia usaha.

NARATOR : ILHAM

VIDEO EDITOR : REZA MUNAWIR

Penulis: RezaMunawir
Editor: RezaMunawir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved