Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Aceh Jaya Miliki Banyak Pilihan Destinasi Wisata, Kini Hadir Lagi Ekowisata Hutan Mangrove

"Ini hutan mangrove yang kedua, selain di Aceh Jaya juga ada di Aceh Singkil, hanya saja kita memiliki posisi yang lebih strategis," kata T Irfan TB.

SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB didampingi Wakil Bupati dan Forkopimda meresmikan lokasi wisata hutan mangrove di Aceh Jaya, Rabu (13/1/2021). 

"Ini hutan mangrove yang kedua, selain di Aceh Jaya juga ada di Aceh Singkil, hanya saja kita memiliki posisi yang lebih strategis," kata Bupati Irfan TB.

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB meresmikan lokasi wisata hutan mangrove Aceh Jaya, Rabu (13/1/2021).

Hutan mangrove tersebut berada di wilayah Desa Sayeung, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya.

Pada kesempatan itu, Bupati T Irfan TB didampingi wakilnya Tgk Yusri Sofyan, Dandim 0114, Kapolres Aceh Jaya serta sejumlah pejabat dari dinas terkait.

Usai meresmikan lokasi wisata mangrove itu, Bupati dan rombongan meninjau sarana yang telah disediakan di lokasi wisata tersebut.

Kepada awak media, T Irfan TB mengaku senang dengan hadirnya lokasi wisata hutan mangrove di Aceh Jaya.

Menurutnya, untuk Aceh sendiri ada tiga lokasi hutan mangrove, dua di antaranya di wilayah barat-selatan Aceh.

"Ini hutan mangrove yang kedua, selain di Aceh Jaya juga ada di Aceh Singkil, hanya saja kita memiliki posisi yang lebih strategis," kata Irfan.

Lokasi hutan mangrove Aceh Jaya dekat dengan ibu kota provinsi dan merupakan pintu gerbang masuk ke wilayah barat-selatan.

Bupati berharap, hadirnya ekomangrove itu mampu menambah daya tarik destinasi wisata di Aceh Jaya di samping berbagai pilihan destinasi yang sudah ada.

T Irfan menginformasikan, lokasi wisata hutan mangrove itu baru melakukan pembangunan tracking atau jalan lintas yang dananya bersumber dari KKP. (*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved