Breaking News:

Berita Banda Aceh

ASN Dinas Pendidikan Dayah Aceh Kembali Sumbang 40 Kantong Darah

Sebanyak 40 kantong darah disumbangkan aparatur sipil negara (ASN) Dinas Pendidikan Dayah Aceh dalam kegiatan donor darah....

For Serambinews.com
Para ASN Dinas Pendidikan Dayah Aceh menggelar aksi donor darah tahap IV di Lobi Kantor Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Rabu (13/01/2021). 

Laporan Asnawi Luwi |Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH  - Sebanyak 40 kantong darah disumbangkan aparatur sipil negara (ASN) Dinas Pendidikan Dayah Aceh dalam kegiatan donor darah tahap IV di Lobi Kantor Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Rabu (13/1/2021).

Kegiatan itu menindaklanjuti imbauan Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah

Berdasarkan yang serambinews.com kutip dari laman facebook Dinas Pendidikan Dayah Aceh pada Rabu (13/1/2021) dalam kesempatan donor darah tersebut, UTD PMI Kota Banda Aceh berhasil mengumpulkan 40 kantong darah dari ASN Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Zahrol Fajri SAg MH, mengatakan, mengingat jumlah pengawai yang terbatas, maka stok kebutuhan darah yang dihasilkan di lingkungan Dinas Pendidikan Dayah Aceh pun sedikit.

“Banyak atau kurang itu bukan jadi ukuran, yang paling penting adalah semangat untuk membantu sesama. Stok darah adalah kebutuhan sangat dibutuhkan bagi saudara-saudara kita yang sedang diuji oleh Allah. Dengan banyaknya ketersediaan darah di UTD PMI Banda Aceh, maka pasti sangatlah membantu,”ujar Zahrol Fajri SAg MH.

Menurutnya, kontribusi mereka untuk mendonorkan darahnya merupakan bukti solidaritas dan kepedulian nyata terhadap masyarakat.

“Semoga tetesan darah yang disumbangkan oleh pihaknya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, serta menyelamatkan nyawa manusia yang lain," kata Zahrol Fajri.

Hal senada juga disampaikan Asisten III Sekda Aceh, Dr H Iskandar AP SSos MSi dalam kunjungannya juga mengapresiasi kiprah pejabat di seluruh Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

"Seandainya saudara kita yang sakit tahu kita yang donor darah kepadanya, maka dia pasti akan menyampaikan banyak terima kasih yang tak terhingga. Bahkan sampai diciumnya tangan kita. Ini membuktikan bahwa, donor darah sangat banyak manfaatnya. Selain karena mengikuti instruksi Gubernur Aceh, juga amal jairiyah kita kepada Allah,” katanya.

Sementara itu, Ketua PMI Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqni, yang hadir di halaman Kantor Dinas Pendidikan Dayah Aceh meyampaikan rasa terimakasih atas sumbangsih darah yang didonorkan para ASN. Hal ini tentunya selain memberikan efek sehat bagi pendonor, juga dapat membantu orang lain. Banyak saudara kita yang membutuhkan kepedulian kita.

Untuk itu, kepada para ASN dan masyarakat umum yang belum berani mendonorkan darahnya, diimbau agar segera melaksanakan donor darah.

Qamaruzzaman juga berharap semoga donor darah ini bisa rutin dilakukan dalam kurun waktu 2 bulan sekali, sehingga kebutuhan darah untuk rumah sakit di Kota Banda Aceh dapat terpenuhi.(*)

Baca juga: Komisi III DPR RI, Nazaruddin Dek Gam Apresiasi Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

Baca juga: Keluarga Besar Tarung Derajat Kumpulkan Darah 108 Kantong Melalui Aksi Donor di Bireuen

Baca juga: Komisi X DPR Dukung GTK Honorer 35 Tahun ke Atas Diangkat PNS Tanpa Tes

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved