Breaking News:

Bupati Aceh Selatan: Insya Allah, Derita Nek Samsimah Segera Berakhir

Secara spontan setelah menghadiri acara Haul Abi Shalihin di Dayah Mafatihul Ulum, Kecamatan Kluet Selatan, Bupati Aceh Selatan

For Serambinews.com
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran saat berada di kediaman Nek Samsimah (70) di Gampong Keude Rundeng, Kluet Selatan, Senin (11/01), sebagai respon atas laporan Camat Kluet Selatan, bahwasanya terdapat salah seorang warga yang tinggal di dalam rumah tidak layak huni, dengan kondisi tergenang air setiap kali hujan turun selama lima bulan terakhir. 

TAPAKTUAN - Secara spontan setelah menghadiri acara Haul Abi Shalihin di Dayah Mafatihul Ulum, Kecamatan Kluet Selatan, Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran langsung menuju kediaman Nek Samsimah (70) di Gampong Keude Rundeng, Kluet Selatan, Senin (11/1/2021). Kedatangan Bupati sebagai respons atas laporan Camat Kluet Selatan, yang menyebut ada warga yang tinggal di rumah tidak layak huni dengan kondisi tergenang air setiap kali hujan turun.

Melihat kondisi tersebut, Bupati memerintahkan Kepala Dinas Sosial yang ikut serta dalam rombongan untuk memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada Nek Samsimah. Kepada Camat Kluet Selatan bersama masyarakat setempat agar dapat segera membantu Nek Samsimah.

Kedatangan Bupati Tgk Amran yang didampingi beberapa kepala SKPK terkait disambut haru Nek Samsimah. Cucuran air mata menghiasi wajah perempuan renta yang tinggal seorang diri di rumah tersebut. Ia langsung memeluk erat Bupati Aceh Selatan. Nek Samsimah merasa sangat bersyukur dan berterima kasih telah dikunjungi Bupati beserta rombongan.

Dalam dialognya, Bupati turut menyampaikan keprihatinannya atas derita yang dialami Nek Samsimah. "Semoga hal ini bisa cepat berlalu dan menjadi prioritas pembangunan rehab rumah layak huni," papar Bupati.

Bupati menyampaikan, dengan izin Allah, kepedihan dan kesengsaraan janda miskin itu akan segera berakhir. Ia langsung memerintahkan dinas teknis untuk segera merehab rumah Nek Samsimah menjadi layak huni.

Adapun rumah Nek Samsimah terbuat dari papan yang sudah dimakan usia sehingga tidak layak huni. Rumah tersebut tergenang air lebih kurang 10-20 cm setiap terjadinya hujan.(HAS)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved