Breaking News:

Tanah Bergerak di Aceh Besar

Heboh Tanah Bergerak di Aceh Besar, Makin Mengkhawatirkan, Warga Dekat Lokasi Sudah Diungsikan

Warga yang tinggal dekat lokasi tanah bergerak sudah diungsikan ke rumah tetangganya, karena semua kemungkinan bisa terjadi.

Laporan Hendri | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Fenomena tanah bergerak atau biasa disebut likuifaksi di Desa Lamkleng Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar semakin melebar dan dikhawatirkan akan terjadi longsor.

Hal tersebut dikatakan oleh Camat Kuta Cot Glie, Imam Munadar kepada Serambinews.com, Selasa (12/1/2021) malam ini.

Imam mengatakan, untuk mengatasipasi hal yang tidak diinginkan pihak kecamatan sudah mengimbau masyarakat setempat untuk menjauh dari lokasi sementara waktu.

"Kita tadi siang sudah ke lokasi, setelah melihat kondisi langsung mengimbau masyarakat untuk tidak mendekat di lokasi, bahkan warga yang tinggal dekat kejadian sudah diungsikan ke rumah tetangganya, karena semua kemungkinan bisa terjadi," katanya. 

Dia mengatakan berdasarkan pengamatan langsung di lokasi, tanah terus terus melebar dan dikhawatirkan akan terjadi longsor.

"Kemungkinan ini terjadi, karena struktur tanah tidak ada berbatuan dan dekat dengan jurang tepian sungai yang curam," ujarnya.

Saat ini, sebutnya masyarakat setempat sudah stanbay di lokasi. 

"Tanah sudah melebar hampir satu meter," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, masyarakat Gampong Lamkleng, Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar dihebohkan dengan fenomena tak lazim yaitu pergerakan tanah hingga membentuk rekahan besar memanjang, Selasa (12/1/2021).

Halaman
1234
Penulis: Hendri Abik
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved