Breaking News:

Berita Banda Aceh

Satpol PP Banda Aceh Amankan Pengamen, Pengemis Hingga Tangkap Sapi

Petugas Satpol PP Kota Banda Aceh, menangkap seekor sapi yang tengah berkeliaran di jalan kawasan Luengbata, Banda Aceh, Rabu (13/1/2021)

FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas Satpol PP Kota Banda Aceh, menaikkan pengemis yang terjaring di persimpangan lampu merah kawasan Jambo Tape, Banda Aceh dan selanjutnya dibawa ke rumah singgah di kawasan Lamjabat di bawah pengawasan Dinas Sosial Kota Banda Aceh, Rabu (13/1/2021) 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Petugas Satpol PP Kota Banda Aceh, menangkap seekor sapi yang tengah berkeliaran di jalan kawasan Luengbata, Banda Aceh, Rabu (13/1/2021).

Penertiban hewan ternak di kawasan Kota Banda Aceh itu terus dilaksanakan dan diintensifkan untuk tujuan jalan-jalan kota bebas dari hewan peliharaan warga serta bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan pengguna jalan.

Demikian diungkapkan Plt Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Heru Triwijanarko, SSTP, MSi melalui Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Trantibum) Evendi A Latief, SAg, kepada Serambinews.com, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Dinkes Aceh Pastikan Vaksin Sinovac Aman, Tahap Awal yang Divaksin Seluruh Tenaga Kesehatan

"Kami imbau kepada seluruh pemilik ternak agar mengandangkan hewan peliharaannya atau dipelihara di suatu tempat yang jauh dari permukiman warga, apa itu diikat atau seperti apa, sehingga tidak berkeliaran di kawasan kota," kata Evendi.

Ia menjelaskan petugas Satpol PP setiap harinya akan terus berpatroli dan menyisir setiap ruas jalan dalam kota untuk memastikan tidak ada hewan peliharaan seperti kambing, sapi yang dilepas oleh masyarakat.

Baca juga: Gerakan Tanah di Gampong Lamkleng, Kuta Cot Glie Tergolong Aktif, Warga Dianjurkan Cari Tempat Aman

Evendi juga menuruturkan tadi siang, petugas Satpol PP juga menjaring anak jalanan yang sedang mengamen di kawasan Bundaran Simpang Lima serta pengemis di persimpangan lampu merah.

"Keduanya sudah kita bawa ke rumah singgah Lamjabat. Kita harapkan setelah mendapatkan pembinaan di sana, ke depan mereka tidak lagi kembali ke jalan menjadi pengamen dan pengemis," terang Evendi.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved