Breaking News:

Pesawat Jatuh

Hari ke-6 Sriwijaya Air Jatuh, Tim SAR Kumpulkan 239 Kantong Jenazah, 12 Korban Teridentifikasi

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito mengatakan, Tim SAR telah menerima penambahan 98 kantong jenazah, sehingga total menjadi 239

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Petugas Basarnas mengangkat kantong jenazah berisi objek temuan dari lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak pada hari keenam Operasi SAR pesawat tersebut di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/1/2021). 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Badan SAR Nasional (Basarnas) mengungkapkan data terakhir temuan yang diterima dari pencarian Tim SAR hari keenam pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Kamis (14/1/2021).

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito mengatakan, Tim SAR telah menerima penambahan 98 kantong jenazah, sehingga total menjadi 239 kantong.

"Kita mendapatkan 98 kantong jenazah yang berisi body part, serpihan kecil badan pesawat, 9 kantong dan potongan besar badan pesawat 5 bagian," kata Bagus Saat jumpa pers di JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/1/2021).

"Sehingga total sampai jam 20.00 WIB ini kapal terakhir tadi masuk kita sudah mengumpulkan 239 kantong jenazah," sambungnya.

Sementara itu, total kantong serpihan pesawat kecil berjumlah 40 serta 33 potongan besar badan pesawat.

Serta Flight data recorder (FDR) atau bagian kotak hitam pesawat juga telah dievakuasi pada Selasa (12/1/2021) lalu.

Bagus menyebut pencarian korban dan material pesawat masih akan terus berlanjut.

Terlebih, cockpit voice recorder (CVR) yang merupakan bagian lain dari kotak hitam yang menyimpan isi percakapan pilot dan kopilot juga masih dicari.

"Proses untuk operasi tetap berlangsung kita akan terus melaksanakan dan fokus pada evakuasi korban dan tentu saja kita masih melaksanakan operasi pencarian CVR," ujarnya.

Baca juga: Setelah Sriwijaya Air Jatuh, Atta Khawatirkan Aurel, Tak Mau Sepelekan Kalimat Berpisah, Ini Katanya

Baca juga: Kisah Pria Asal Kupang dan Aceh Tenggara Batal Naik Sriwijaya Air, Selamat Karena Naik Kapal Laut

6 Korban Sriwijaya Air Teridentifikasi Kamis

Halaman
123
Editor: Faisal Zamzami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved