Breaking News:

Pemain Timnas Indonesia

Soroti Massa Otot yang Anjlok, Asisten Pelatih Akan Gelar Latihan Fisik Keras untuk Pemain Timnas

Menanggapi anjloknya kondisi fisik para pemain timnas U-22 dan senior, Lee Jae-hong pun mengisyaratkan akan...

BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

SERAMBINEWS.COM - Asisten Shin Tae-yong, Lee Jae-hong mengisyaratkan akan menggelar latihan fisik lebih keras untuk para pemain timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Maret 2021 mendatang.

Lee Jae-hong baru saja membagikan kondisi fisik para pemain timnas U-19 Indonesia setelah berlatih sejak Juli 2020 melalui akun instagramnya pada Selasa (12/1/2021).

Ia juga membandingkan capaian fisik timnas U-19 Indonesia dengan skuat timnas U-22 dan senior yang melakukan TC Desember 2020 lalu.

Hasilnya begitu kontras. Rata-rata lemak timnas U-22 Indonesia di angka 14,7 persen (dibanding timnas U-19 Indonesia sebesar 10,4 persen).

Kemudian massa otot rata-rata timnas U-22 Indonesia sebesar hanya 35,1 persen, dan rata-rata otot rangka sebesar 48,8 persen.

Menanggapi anjloknya kondisi fisik para pemain timnas U-22 dan senior, Lee Jae-hong pun mengisyaratkan akan menggembleng para pemain jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan dilaksanakan Maret 2021 mendatang.

"Mulai sekarang, kami perlu mempersiapkan Kualifikasi Piala Dunia pada bulan Maret dengan pemain baru (bukan timnas U-19 Indonesia)," kata Lee Jae-hong dilansir BolaSport.com dari akun instagramnya.

"Namun data INBODY menyebut jika itulah alasan mengapa timnas Indonesia kalah dalam 5 laga berturut-turut. Data sangat simpel di sini."

"Meski butuh waktu lama, kami perlu mempersiapkan lagi dari bawah."

"Demi kesuksesan pelatih kepala kami (Shin Tae-yong), saya akan melakukan pekerjan saya meski beberapa orang mengatakan hal buruk soal saya," tambahnya.

Halaman
123
Editor: Eddy Fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved