Breaking News:

Berita Gayo Lues

200 Tenaga Kesehatan di Galus Jadi Sasaran Utama Disuntik Vaksin Sinovac, Ini Jadwalnya

"Untuk suntik vaksin Sinovac di Galus disesuaikan dengan jadwal yang diterima dari Pemerintah Aceh, yaitu pada 14 Februari 2021," kata Purnama Budi.

For Serambinews.com
Purnama Abadi 

"Untuk suntik vaksin Sinovac di Galus disesuaikan dengan jadwal yang diterima dari Pemerintah Aceh, yaitu pada 14 Februari 2021," kata Purnama Budi.

Laporan Rasidan|Gayo Lues
SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Gayo Lues (Galus) menargetkan 200 tenaga kesehatan (nakes) yang jadi sasaran utama untuk disuntik vaksin Sinovac untuk pencegahan Covid-19.

Menurut informasi, selain nakes juga akan dilakukan suntik vaksin Sinovac terhadap unsur Forkopimda Galus ditambah sejumlah pejabat teras lainnya.

Kadis Kesehatan Galus, dr Purnama Abadi, kepada Serambinews.com, Kamis (14/1/2021) mengatakan, target utama untuk disuntik vaksin dosis Sinovac adalah nakes bersama unsur Forkompinda Galus dengan jumlah sekitar 225 orang.

Baca juga: Dituduh tak Komitmen, Irfan TB Tegaskan Penentuan Kepala Dinas Hak Dirinya sebagai Bupati

Purnama mengatakan, untuk suntik vaksin Sinovac dilakukan berdasarkan jumlah nakes yakni dari jumlah 1.100 orang dikurangi 25 persen, sehingga jumlahnya 225 nakes.

Kemudian dikurangi lagi dengan jumlah unsur Forkopimda dan pejabat teras di lingkungan Pemkab Galus sehingga untuk nakes sekitar 200 orang. Kemudian ditambah 25 orang dari unsur Forkopimda sehingga menjadi 225 orang.

Baca juga: FOTO - Hari Ke-6 Pencarian Korban Sriwijaya Air SJ 182, Cockpit Voice Recorder (CVR) Belum Ditemukan

Baca juga: Di Aceh Selatan, Nelayan Lhok Rukam Ditemukan Meninggal dalam Perahu

"Untuk suntik vaksin Sinovac di Galus disesuaikan dengan jadwal yang diterima dari Pemerintah Aceh, yaitu pada 14 Februari 2021," kata Purnama Abadi.

Kadis Kesehatan Galus mengakui sejauh ini belum dilakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyuntikan vaksin Sinovac namun kesannya disambut baik oleh semua kalangan.

"Banyak kita lihat status masyarakat di medsos menyatakan siap untuk menjadi  yang pertama disuntik vaksin Sinovac sehingga bisa jadi lebih dari 225 orang yang akan divaksin pada tahap pertama nantinya," demikian Purnama Abadi. (*)

Penulis: Rasidan
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved