Breaking News:

Pelantikan Pejabat

Bupati Aceh Jaya Lantik Tiga Pejabat Administrasi

emoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN, sesuai denga

Penulis: Riski Bintang | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Humas
Pelantikan pejabat administrasi jajaran Pemkab Aceh Jaya yang berlangsung di ruang kerja Bupati setempat, Jumat (15/1/2021) 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melantik dan mengambil sumpah tiga pejabat administrator di lingkungan pemerintah setempat, Jumat (15/1/2021)

Prosesi pelantikan yang berlangsung di ruang kerja Bupati dilakukan terhadap pejabat administrator terdiri atas Syarifuddin SP sebagai sekretaris MAA. Syamsidar SP sekretaris Dinas syariat Islam dan Salbiah sebagai sekretaris Dinas Pangan.

Bupati Aceh Jaya T Irfan TB mengatakan Mutasi dan rolling pejabat adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

"Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab saudara," katanya pada kesempatan itu.

Baca juga: Raja Yordania Abdullah dan Putra Mahkota Hussein Mendapatkan Suntikan Vaksin Covid-19

Baca juga: 9 OPD di Aceh Besar belum Masukkan SPJ BTT Tahun 2020 untuk Covid-19, Total Terserap Rp 37 Miliar

Baca juga: Kuwait Memberikan Dosis Pertama Vaksin Covid-19 Kepada 20.000 Orang Lebih

Oleh sebab itu menurut Irfan TB Jabatan yang diberikan hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja.

Untuk itu dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral, dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kabupaten aceh jaya.

Bagi pejabat yang baru saja dilantik, merupakan orang yang terpilih dengan berbagai pertimbangan yang akan menjadi pucuk pimpinan disatuan kerja.

Pejabat yang baru ini tentu harus mampu mengarahkan seluruh jajaran staf untuk melaksanakan program kerja.

Irfan mengingatkan para pejabat yang baru dilantik harus mampu membaca visi dan misi yang telah dicanangkan oleh pimpinan.

Oleh karenanya pula pejabat yang baru dilantik ini harus memiliki kecakapan untuk merealisasikan visi – misi tersebut.

Irfan menjelaskanKabupaten aceh jaya membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan.

"Olehh sebab itu rotasi, mutasi ataupun promosi suatu jabatan merupakan bagian dinamisasi," ungkapnya

Untuk itu, agar pejabat struktural yang baru dilantik hendaknya benar-benar mampu menjabarkan kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, penuh keseriusan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsinya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved