Breaking News:

Gubernur Aceh dan Kepala KPPN Tapaktuan Apresiasi Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan

Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terus menjadi ancaman agaknya tidak menyurutkan semangat Pemerintah Kabupaten (Pemkab)

Dok Humas Asel
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, bersama Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tapaktuan, Andi khairuddin SE Ak, menerima pengajuan pencairan dana desa tahap I dari 12 keuchik di Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan yang berlangsung di Aula DPMG Aceh Selatan, Senin (11/01/2021). 

* Tercepat Pencairan Dana Desa di Provinsi Aceh dan Nasional

TAPAKTUAN - Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terus menjadi ancaman agaknya tidak menyurutkan semangat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan untuk terus berprestasi dan menunjukkan kinerja nyata. Salah satu capaian yang baru saja diraih, yakni sebagai kabupaten pertama yang mengajukan pencairan Dana Desa tahap I, tak hanya di tingkat Provinsi Aceh, namun juga secara nasional.

Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras seluruh pihak terkait di Kecamatan Kluet Tengah, yang telah mengajukan pencairan Dana Desa tahap I tahun 2021, meliputi 12 desa di kecamatan tersebut. Penyerahan dokumen pengajuan pencairan telah dilaksanakan secara simbolis oleh Geuchik Gampong Mersak, Adamsir, kepada Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, disaksikan Kepala KPPN Tapaktuan, Andi Khairuddin, Kadis DPMG, Hj. Agustinur, dan Camat Kluet Tengah, Mukhlis Anwar, di Aula DPMG Kabupaten Aceh Selatan, Senin (11/01/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kepala KPPN Tapaktuan menyampaikan apresiasi, dan menyatakan kesiapan jajaran KPPN Tapaktuan untuk segera memproses pencairan dana desa, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pencapaian ini ternyata juga tak luput dari perhatian Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT.

Nova Iriansyah juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan yang sudah bekerja keras mempercepat proses pencairan Dana Desa, yang turut membawa nama Provinsi Aceh sebagai Provinsi pertama dalam pengajuan pencairan dana desa, bersama Provinsi Jawa Timur.

Gubernur Aceh juga berharap agar kabupaten/kota lainnya dapat segera menyusul, karena percepatan pencairan Dana Desa sangat  penting agar dapat digunakan untuk membiayai berbagai kegiatan di desa, dalam upaya percepatan pertumbuhan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran berharap agar capaian Kecamatan Kluet Tengah ini dapat menjadi motivasi bagi kecamatan-kecamatan lain dalam Kabupaten Aceh Selatan untuk terus bekerja sama dan menjalin komunikasi yang baik dengan keuchik, tuha peut, pendamping desa dan pihak-pihak terkait lainnya agar pengajuan pencairan Dana Desa di Gampong masing-masing dapat segera terealisasi.(has)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved