Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Jadi Andalan Daerah, Kodrat Aceh Tamiang Siap Cetak Atlet Berprestasi

Tarung Derajat masih menjadi cabang olahraga unggulan Aceh Tamiang untuk mengeruk prestasi, baik level daerah maupun provinsi.

Serambinews.com
Kodrat Aceh Tamiang mengisi Milad ke 18 dengan kegiatan amal berupa donor darah dan santunan anak yatim, Minggu (17/1/2021). 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Tarung Derajat masih menjadi cabang olahraga unggulan Aceh Tamiang untuk mengeruk prestasi, baik level daerah maupun provinsi.

Hal ini dipertegas dengan terpilihnya dua petarung Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Aceh Tamiang membela Aceh di PON XX/2021. Keduanya, Mirwansyah di kategori putra kelas 52,1 - 55 kilogram dan Putri Fhonna di kategori seni gerak putri.

Ketua KONI Aceh Tamiang Muhammad Ichsan secara khusus telah menyampaikan capaian ini kepada Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf ketika berkunjung ke Aceh Tamiang, beberapa waktu lalu.

“Kami sedikit membahas cabor potensial di Aceh Tamiang, tentu sejauh ini masih Tarung Derajat,” kata Ichsan, Minggu (17/1/2021).

Ichsan sengaja menyampaikan hal ini dengan harapan adanya perhatian Pemerinta Aceh untuk membantu pembinaan cabang olahraga ini lebih berkembang.

“Hari ini anggaran dari pemerintah daerah cukup terbatas, tidak salah kami berharap ada perhatian dari provinsi,” sambungnya.

Baca juga: Sejago-jagonya Khabib Comeback ke UFC, Rekor Ini Belum Pernah Dipatahkan Olehnya

Baca juga: Seperti Indonesia, Turki Juga Gunakan Vaksin Produk Sinovac, Bangladesh Uji Coba Produk Lokal

Baca juga: Minim Penyuluh, Aceh Tamiang Tempatkan Satu Petugas untuk Lima Kampung

Ketua Umum Kodrat Aceh Tamiang Muhammad Irwan membenarkan kalau kegiatan mereka sepanjang tahun 2020 sedikit terhambat akibat minimnya anggaran dan pandemi Covid-19.

Meski begitu, Wan Tanindo, sapaan Irwan menegaskan semangat petarung Tarung Derajat terus diasah dengan latihan fisik.

“Even memang tidak ada, tapi latihan tetap rutin seminggu empat kali agar bisa selalu menghasilkan atlet berprestasi,” kata Ketua Komisi I DPRK Aceh Tamiang ini.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved