Breaking News:

Sistem Liga 1 2021

Sistem Liga 1 2021 Diusul Ikuti Kalender Eropa, Ini Keuntungannya

Dengan begitu, apabila Liga 1 2021 dimulai berbarengan dengan kompetisi Eropa, Zia berharap nantinya klub-klub akan lebih mudah mendatangkan pemain as

Editor: Ansari Hasyim
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi berita Liga 1 2020. 

SERAMBINEWS.COM - Seusai klub-klub sepakat Liga 1 2020 dihentikan, Madura United memberikan usulan agar musim 2021 bisa dimulai bareng dengan kalender kompetisi Eropa.

Direktur Utama PT PBMB (Polana Bola Madura Bersatu), Zia Ul Haq, mengungkapkan alasan kenapa Liga 1 2021 harus dimulai berbarengan dengan kalender Eropa.

Menurut Madura United, apabila kompetisi dimulai bersamaan dengan kalender Eropa, kompetisi bakal berjalan lebih mudah bagi klub-klub Liga 1.

Hal ini tak lepas dari adanya penggunaan jasa pemain asing.

Dengan begitu, apabila Liga 1 2021 dimulai berbarengan dengan kompetisi Eropa, Zia berharap nantinya klub-klub akan lebih mudah mendatangkan pemain asing.

Baca juga: Wanita Muda Tewas Tanpa Busana, Polisi Buru Pria Berjaket Merah dan Helm Ojol yang Terekam CCTV

Baca juga: Ayah Dukung Bakat Anak Melukis, Rela Mobil Jadi Tempat Menggambar Doodle

"Biasanya kompetisi Indonesia selalu dimulai kalau tidak Februari ya di Bulan Maret. Pada kenyataannya, dengan jadwal itu, kami harus terbentur dengan bursa transfer pemain yang tidak sama dengan jadwal kompetisi lain," kata Zia Ul Haq kepada BolaSport.com.

Oleh karena itu, tim berjulukan Sape Kerrab itu mengusulkan agar musim baru bisa digelar sesuai kalender Eropa, yang mana rata-rata dimulai pada Bulan Agustus.

Zia tahu hal ini tak akan mudah, namun bisa dibilang lebih realistis sebab sampai saat ini pandemi COVID-19 belum berakhir.

Yang masih menjadi tamparan bagi sepak bola Indonesia yakni PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) belum mengantongi izin dari Kepolisian.

Apabila kompetisi digelar berbarengan dengan kalender Eropa, bukan hanya mudah dalam mencari pemain asing, tetapi ada juga beberapa alasan lainnya.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved