Breaking News:

Berita Foto

FOTO - Persiapan Jelang Pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris Sebagai Presiden Amerika Serikat

Penjara federal di seluruh Amerika Serikat diberlakukan lockdown dan akses komunikasi narapidana dibatasi, menjelang pelantikan presiden terpilih.

Photo by Eric BARADAT / AFP
Ribuan bendera terlihat di National Mall menjelang upacara pelantikan Joe Biden sebagai presiden AS ke-46 di Washington, DC Senin 18 Januari 2021.
Tasos Katopodis / POOL / AFP
Pemandangan terlihat di US Capitol selama gladi bersih sebelum Pelantikan Presiden terpilih AS Joe Biden di US Capitol di Washington, DC Senin 18 Januari 2021.
ANDREW CABALLERO-REYNOLDS/AFP
Anggota Pengawal Nasional AS meninggalkan Capitol AS untuk mengambil posisi di luar setelah "ancaman keamanan eksternal" sebelum gladi resik.
ANDREW CABALLERO-REYNOLDS/AFP
Anggota Pengawal Nasional AS meninggalkan Capitol AS untuk mengambil posisi di luar setelah "ancaman keamanan eksternal" sebelum gladi resik.
ANDREW CABALLERO-REYNOLDS / AFP
Anggota Pengawal Nasional AS beristirahat di ranjang di dalam Capitol AS sebelum gladi bersih untuk upacara pengukuhan Presiden terpilih di Capitol AS Senin 18 Januari 2021.
JIM LO SCALZO/POOL/AFP
Anggota Marinir Gedung Putih melatih penyambutan kedatangan Presiden terpilih Joe Biden di samping jendela yang dihancurkan oleh demonstran saat serangan mereka ke Capitol AS, Senin 18 Januari 2021.
Joe Raedle/POOL/AFP
Gedung Putih direkam dari Monumen Washington saat persiapan dilakukan untuk pelantikan Presiden terpilih Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris Senin 18 Januari 2021 di Washington, DC.
Brendan SMIALOWSKI / AFP
Warga melintas di samping poster pemimpin hak-hak sipil AS, Martin Luther King Jr di Washington, DC Senin 18 Januari 2021, Brendan SMIALOWSKI / AFP
Mathieu Lewis-Rolland / AFP
Seorang anggota Garda Nasional berdiri di luar gedung Perpustakaan Negara dekat Gedung Kongres di Sacramento, California Minggu 17 Januari 2021 selama protes nasional yang mendukung Presiden AS Donald Trump.

SERAMBINEWS.COM - Calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joe Biden dan Kamala Harris akan segera dilantik pada Rabu (20/1/2021).

Pelantikan adalah upacara resmi yang menandai awal masa jabatan presiden.

Acara ini berlangsung di Ibu kota Amerika Serikat (AS) Washington DC.

Anggota Pengawal Nasional AS meninggalkan Capitol AS untuk mengambil posisi di luar setelah
Anggota Pengawal Nasional AS meninggalkan Capitol AS untuk mengambil posisi di luar setelah "ancaman keamanan eksternal" sebelum gladi resik untuk upacara pengukuhan Presiden Amerika terpilihdi Capitol AS Senin 18 Januari 2021. (ANDREW CABALLERO-REYNOLDS/AFP)

Baca juga: Biden Cabut Larangan Masuk Warga Muslim, Pada Hari Pertama Jadi Presiden Amerika Serikat

1. Keamanan yang sangat Ketat

Berbagai persiapan telah dilakukan, salah satunya persiapan keamanan yang sangat ketat.

Dikutip dari edition.cnn.com (19/1/2021) beberapa pengamanan yang diberlakukan yaitu, tidak boleh ada kerumunan massa.

Di pelantikan presiden AS sebelumnya, sekitar 1 juta orang menyaksikannya langsung di ibu kota, tetapi kali ini tidak akan begitu.

Dinas Pertamanan Nasional akan menutup National Mall, ruang terbuka hijau antara Capitol dan Lincoln Memorial.

Baca juga: Hanya Dalam Waktu 30 Tahun, Militer China Sudah Mampu Saingi Amerika Serikat, Apa Rahasianya?

Dilaporkan tidak akan ada layar besar, tidak ada toilet, tidak ada panel tempat orang-orang berdiri, dan masyarakat tidak akan bisa turun ke mal tempat ribuan orang berkumpul untuk menyaksikan presiden baru dilantik.

Penutupan telah diperintahkan untuk memastikan keselamatan dan keamanan di dalam area Acara Keamanan Khusus Nasional yang ditunjuk oleh Departemen Keamanan Dalam Negeri untuk pelantikan calon presiden Joe Biden.

Baca juga: Presiden Amerika Serikat Donald Trump Dimakzulkan, Partai Republik Membelot

Halaman
1234
Editor: m anshar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved